Kepala UPT RoRo Bengkalis Benarkan Satu Penumpang KMP Mutiara Pertiwi Lompat Kelaut

Sabtu, 19 November 2022 | 21:03 WIB
Tim SAR gabungan saat mencari korban lompat dari KMP Mutiara Pertiwi Tim SAR gabungan saat mencari korban lompat dari KMP Mutiara Pertiwi

RIAU24.COM -BENGKALIS - Terkait adanya salah seorang penumpang kapal roro KMP Mutiara Pertiwi yang melompat dari kapal dibenarkan Kepala UPT pelabuhan penyeberangan RoRo Bengkalis Ferdaus Saputra saat diwawancarai Riau24.com, Sabtu 19 November 2022.

"Untuk informasi dari pihak kapal, korban yang melompat dari kapal KMP Mutiara Pertiwi II itu sekotar pukul 19.05 WIB. Saat kejadian pihak kapal menghubungi saya dengan meminta tolong agar menghubungi Satpolair dan tim SAR untuk melakukan pencarian korban," ungkap Ferdaus Saputra.

Baca Juga: Polres Bengkalis Berikan Bantuan Ke Warga Kurang Mampu yang Sedang Sakit

"Setelah mendapat kabar tersebut lalu saya langsung menelpon tim Sar diantaranya, Satpolair, BPBD dan Damkar dan alhamdulilah mereka langsung turun kelokasi saat itu juga,"ujarnya lagi.

Menurut Ferdaus, penyebab korban melompat dari KMP Mutiara Pertiwi tersebut dugaan sementara bahwa pihak korban ada masalah (bergaduh red,) sama pacarnya saat diantrian.

"Dugaan sementara korban ini berkelahi sama entah pacarnya atau istrinya lah melalui telpon. Temannya korban ada dua, satu diantaranya orang lampung dan satu lagi orang tanjung balai asahan. Tetapi identitas korban belum diketahui, dan kedua temannya saat ini akan dibawa kepolres Bengkalis untuk dimintai keterangan," ungkap Ferdaus lagi.

Baca Juga: Season III, Bersholawat Berhanyot Menggunakan Kapal Motor Keliling Pulau Bengkalis

Dari pantauan dilapangan, saat ini tim gabungan diantaranya Polairud, TNI AL, Basarnas, BPBD serta Syahbandar tengah melakukan pencarian terhadap seorang laki laki yang diduga melakukan bunuh diri dengan melompat dari Kapal penyeberangan RoRo Bengkalis.

Dikabarkan kejadian tersebut terjadi setelah sekitar 20 menit KMP Mutiara Pertiwi lepas tali dari Dermaga II pelabuhan roro Desa Air Putih Bengkalis.

 

PenulisR24/hari


Loading...
Loading...