Piala Dunia 2022: Hasrat Kuat Neymar untuk Sempurnakan Karir Sebagai Pesepakbola 

Minggu, 20 November 2022 | 14:47 WIB
Potret Neymar dengan Timnas Brasil. (Eksportivo/Foto) Potret Neymar dengan Timnas Brasil. (Eksportivo/Foto)

RIAU24.COM -Sebuah impian yang dipendam Neymar jelang digulirkannya Piala Dunia 2022. Penyerang timnas Brasil itu berharap bisa memenangkan turnamen ini agar karirnya sempurna.

Neymar bisa dikatakan salah satu pemain terbaik dunia dalam satu dekade terakhir. Ia mengawali karirnya di usia yang sangat muda di Santos sebelum ia terbang ke Eropa.

Baca Juga: Piala Dunia 2022: Cristiano Ronaldo Hancur, Penggemar Tak Inginkan Sang Punggawa Portugal Jadi Starting Eleven
 

Bersama Barcelona ia memenangkan banyak sekali trofi juara, termasuk treble winners di musim perdananya. Pada tahun 2017 ia pindah ke PSG dan ia juga bergelimang trofi di sana.

Dalam sebuah wawancaranya dengan The Telegraph baru-baru ini, Neymar mengaku bahwa ia sangat bersyukur atas perjalanan karirnya.

Ia menyebut bahwa ia mendapatkan karir yang luar biasa bagus jika dibandingkan dengan kebanyakan pemain sepak bola yang lain.

"Selama karir saya, saya telah meraih banyak hal yang tidak pernah saya bayangkan sebelumnya. Jika karir saya berakhir hari ini, saya akan jadi pria paling bahagia di dunia," ungkap Neymar. 

Sempurnakan Karir

Meski merasa bahagia akan karirnya, Neymar mengaku masih ada sesuatu yang mengganjal dalam karirnya.

Ia mengaku punya impian besar untuk memenangkan Piala Dunia, jadi ia berharap bisa mewujudkan impiannya itu di Qatar tahun ini.

Baca Juga: 7 Pemain Dengan Harga 100 Juta euro Plus di Piala Dunia 2022, Kylian Mbappe Nomor Satu!   

"Trofi Piala Dunia adalah impian terbesar saya. Saya akan mendapatkan kesempatan sekali lagi untuk memenangkan piala ini dan saya harap kami bisa mendapatkan itu," katanya. 

Neymar dan timnas Brasil tergabung di grup G Piala Dunia 2022. Mereka akan memainkan pertandingan pertama mereka pada hari Jumat (25/11/2022) dini hari nanti.

Lawan yang mereka hadapi di partai pembuka nanti adalah wakil Eropa, Serbia.

(***)

PenulisR24/zura


Loading...
Loading...