Berikut Tujuan Pendayagunaan Koramil Model Semester II TA 2022 Yang Diresmikan Dandim Bengkalis

Selasa, 22 November 2022 | 11:30 WIB
Dandim Bengkalis Letkol Inf Endik Yunia H Dandim Bengkalis Letkol Inf Endik Yunia H

RIAU24.COM -BENGKALIS - Komandan Kodim 0303/ Bengkalis Letkol Inf Endik Yunia Hermanto membuka secara resmi pendayagunaan Koramil model semester II TA 2022, diaula Makoramil 03/ Mandau, Selasa 22 November 2022.

Kegiatan bertemakan "Pendayagunaan Koramil Model Tingkat Profesionalisme Apkowil Dalam Rangka Mendukung Tugas Pembinaan Teritorial di Wilayah".

Baca Juga: Jelang Perayaan Natal Soal Bapokting, Pemkab Bengkalis Gelar Rapat Inflasi Daerah

Dandim Bengkalis Letkol Inf Endik Yunia Hermanto dalam sambutannya mengungkapkan bahwa, Koramil model ini adalah memiliki ideal dan mewakili sebagian besar karakteristik wilayah Kodim pajajaran Korem 031/Wira Bima serta dijadikan percontohan bagi ekonomi lain.

"Program pendayagunaan Koramil model dilingkungan TNI AD, meningkatkan kemampuan Binter upcoil sehingga diharapkan mampu untuk memberikan visualisasi pelaksanaan tugas binder secara aplikatif, pendayagunaan Koramil model difokuskan pada peningkatan kemampuan upcoil baru, yang akan bertugas di Koramil maupun personil yang telah bertugas di Koramil,"kata Letkol Inf Endik Yunia Hermanto.

Dandim kembali menjelaskan bahwa posisi sama dengan Koramil lainnya namun mempunyai tambahan diantaranya, menyelenggarakan latihan dan pemekaran bagi personil baru, dan tiap Koramil mempunyai karakteristik tersendiri baik itu dari potensi maupun permasalahan yang akan dihadapi di lapangan.

"Salah satunya sebagai contoh Desa yang rawan dan narkoba serta desa rawan konflik, saya berharap setelah selesai pembekalan koramil model ini, kiranya output Babinsa nantinya sudah lebih siap dan lebih dinamis sehingga apa yang diharapkan saat pembekalan dapat berhasil maksimal,"ungkapnya.

Baca Juga: Salut! Kapolres Bengkalis Beri Hadiah Umroh Kepada Personil Purna Bhakti

Hadir pada acara tersebut, Danramil 03/ Mandau, Danramil 06/ Merbau, Pasi Log, Kapolres Mandau, Lurah Batang Sarosa, Manggala Agni dan 50 peserta pelatihan.

 

PenulisR24/hari


Loading...

Terpopuler

Loading...