Matahari Dept Store Gandeng APR Menuju Industri Sustainable Fashion

Selasa, 22 November 2022 | 15:28 WIB
Matahari Dept Store Gandeng APR Menuju Industri Sustainable Fashion Matahari Dept Store Gandeng APR Menuju Industri Sustainable Fashion

RIAU24.COM - Sebagai bagian dari upaya mengedepankan bidang Lingkungan, Sosial dan Tata Kelola (ESG), Matahari ("Perseroan"; kode saham: "LPPF") bekerja sama dengan Asia Pacific Rayon meluncurkan program pengelolaan limbah tekstil pada 16 November 2022. Sebagai bagian dari Proyek ESG Sunrise Matahari, program ini mendorong pelanggan Matahari untuk berpartisipasi dalam mengurangi limbah tekstil melalui proses daur ulang untuk masa depan lingkungan yang lebih baik. Pada tahap pertama, program ini fokus pada Denim Trade-In Nevada yang dilaksanakan di tiga gerai Matahari yakni Supermal Karawaci (Tangerang), Metropolitan Mall (Bekasi) dan Ciputra Mall (Jakarta). 

“Matahari berkomitmen dalam mengurangi jumlah pakaian yang berakhir di tempat pembuangan sampah. Kami juga berupaya mengelola perbaikan dalam manajemen limbah tekstil, sehingga pada akhirnya ini dapat bermanfaat bagi mereka yang membutuhkan. Oleh karena itu, Matahari sangat antusias bekerja sama dengan Asia Pacific Rayon dan mitra pemilahnya, yang memiliki pengalaman dan keahlian luar biasa di bidang ini serta menjalankan komitmennya dalam mendaur ulang kain secara berkelanjutan,” kata Terry O’Connor, CEO Matahari. 

Baca Juga: Tanamkan Jiwa Cinta Alam, PHR Bersama RSF Bina Generasi Muda Sejak Usia Dini

“Sejalan dengan tujuan kami dalam mendukung industri fesyen dan tekstil Indonesia yang berkelanjutan, Asia Pacific Rayon dengan senang hati mendukung Matahari untuk mengadakan program ramah lingkungan ini. Kami menyediakan fasilitas daur ulang berupa dua drop box di setiap gerai dengan instruksi yang jelas untuk pengumpulan denim bekas dari pelanggan Matahari. Kami yakin program ini akan berkontribusi untuk mengurangi jumlah 26 ton limbah tekstil di Indonesia melalui proses pemilahan, penelusuran, dan daur ulang secara kimia,” jelas Basrie Kamba, Director Asia Pacific Rayon. 

Sebagai kelanjutan dari upaya rebranding, Matahari terus meningkatkan area kerja dan gerai-nya menjadi ramah lingkungan. Matahari meningkatkan jumlah produk ramah lingkungan, menggunakan tas belanja biodegradable dan telah menyediakan kantong kertas ke seluruh gerainya. Perseroan juga menggunakan lebih banyak energi dari sumber daya terbarukan. Matahari akan melanjutkan program pengelolaan limbah tekstil ini ke gerai-gerai lainnya di seluruh Indonesia. 

“Kami peduli dengan planet tempat kami tinggal dan melalui program Denim Trade-In Nevada ini, kami mengajak pelanggan setia Matahari untuk menjadi bagian dari perubahan untuk lingkungan yang lebih baik”, Terry menambahkan
Untuk informasi lebih lanjut tentang program Denim Trade-In Nevada, ikuti akun Instagram @Matahari atau temukan ketentuan selengkapnya berikut ini: 

• Trade-In Denim lama Anda (merek apa pun, ukuran apa pun), dapatkan diskon langsung Rp 100.000 dengan membeli Nevada Denim pria atau perempuan 
• Promo berlaku dengan minimum pembelian Rp 300.000 (1 Denim lama per 1 transaksi Nevada Denim Pants atau Denim Jacket) 
• Program berlaku di Supermal Karawaci (Tangerang), Metropolitan Mall (Bekasi) dan Ciputra Mall (Jakarta) 
• Periode program: 16 November – 31 Desember 2022 
• Tidak dapat digabungkan dengan promosi lainnya 

Baca Juga: Raih 5 Kategori Penghargaan di IOG SKK Migas 2022, PHR Jadi Perusahaan Kontraktor Terbaik

Tentang Matahari

Matahari adalah platform ritel terbesar di Indonesia, dengan 143 gerai di 78 kota di seluruh Indonesia, serta secara online melalui https://t.co/XvAVgOQYKY, platform social commerce “Shop & Talk”, dan market place pihak ketiga. Selama lebih dari 60 tahun, Matahari menyediakan produk pakaian, kecantikan dan sepatu yang berkualitas, fashionable dan terjangkau bagi kalangan menengah Indonesia yang semakin meningkat. Matahari mempekerjakan lebih dari 30.000 karyawan (termasuk SPG produk konsinyasi) dan bermitra dengan sekitar 600 pemasok lokal serta internasional. 

Perseroan menerima beberapa penghargaan dari industri – bertaraf nasional dan internasional – termasuk Top 100 Most Valuable Brand by Brand Finance, Most Improved Investor Relations and Top 5 Best Senior Management IR Support in 2022 dari Alpha Southeast Asia, Top 10 CSR Donor dari Bursa Efek Indonesia, Best Non-Financial Sector dan Top 10 Mid-Cap Issuers ASEAN Corporate Governance Awards 2022, Top Digital Company & Best Excellent Service Experience Index Award 2022 dari Majalah Marketing, Top 50 Most Valuable Brand Awards 2021 dari Brand Finance Indonesia, Top 500 Retail Asia Pacific dari Retail Asia, Euromonitor & KPMG; Brand Asia 2018 – Top 3 Most Powerful Retail Brands in Indonesia dari Nikkei BP Consulting, Inc.; dan WoW Brand Award 2019 – Gold Champion dari MarkPlus Inc. 

Di samping itu, Perseroan juga meraih penghargaan Indonesia Netizen’s Brand Choice Award 2018 dari Warta Ekonomi. Seluruh penghargaan ini mendukung dan memperkuat reputasi Perseroan sebagai salah satu perusahaan yang terkemuka, dinamis, dan tepercaya di Indonesia.

 

***

PenulisR24/dev


Loading...
Loading...