Gempa Cianjur: Kirim Bantuan Logistik, BNPB Kerahkan Helikopter ke Titik yang Berdampak

Rabu, 23 November 2022 | 09:34 WIB
BNPB akan kerahkan helikopter untuk kirimkan bantuan logistik dan bantuan lainnya ke titik-titik Gempa Cianjur /sindonews.com BNPB akan kerahkan helikopter untuk kirimkan bantuan logistik dan bantuan lainnya ke titik-titik Gempa Cianjur /sindonews.com

RIAU24.COM - Untuk mendistribusikan logistik dan bantuan lainnya Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) akan mengerahkan helikopter.

Baca Juga: Piala Dunia Qatar 2022 Menjadi Penampilan Terakhir Ronaldo dan Lionel Messi

Bantuan akan diberikan ke titik-titik terdampak gempa Cianjur, khususnya ke lokasi yang tak terjangkau jalur darat.

"BNPB akan mendampingi Menko PMK dan Kepala BMKG turun langsung ke lapangan membawa dukungan logistik menggunakan satu unit helikopter," kata Abdul Muhari selaku Plt Kepala Pusat Data, Informasi dan Komunikasi Kebencanaan, BNPB pada Senin (21/11/2022).

"Nantinya helikopternya akan kita standby kan di Cianjur guna mendukung distribusi logistik ke daerah-daerah yang terisolir," tambah Muhari.

Muhari mengungkapkan terdapat sejumlah titik lokasi, khususnya jalan yang terkena longsor, sehingga tidak bisa diakses dengan jalur darat.

Oleh karena itu, distribusi logistik susah dipasok sehingga helikopter perlu dikerahkan dan bakal disiagakan di Cianjur.

"BNPB juga mendorong untuk diterjunkan 47 tenda dengan kapasitas satu tendanya itu 30-40 orang. Logistik siap pakai untuk mendukung pengungsian yang saat ini terjadi di Cianjur. Jadi kira-kira demikian respons cepat kita yang diharapkan sudah tergelar di daerah terdampak," tuturnya.

Baca Juga: Polisi Lakukan Razia Pada Siswa Menengah Kejuruan Negri 7 di Surabaya

Adapun paket logistik yang bakal didistribukan terdiri atas beras hingga makanan siap saji. Logistik tersebut bakal dipasok secara bertahap sambil melakukan kaji cepat lapangan.

(***)

PenulisR24/tya


Loading...

Terpopuler

Loading...