3 Jenis Susu Formula, Bebelac Menjadi Favorit

Kamis, 24 November 2022 | 09:43 WIB
Illustrasi Illustrasi

 

RIAU24.COM - Setiap Ibu ingin buah hatinya tumbuh menjadi anak yang hebat. Asupan nutrisi dari makanan yang dikonsumsi juga menunjang pertumbuhan dan perkembangan otak anak. Seiring bertambahnya umur dan perkembangan anak yang pesat, Ibu juga harus memastikan bahwa anak memperoleh kecukupan asupan gizi lengkap dan seimbang.

Salah satu caranya dengan memberikan asupan nutrisi untuk anak hebat seperti susu pertumbuhan yang juga penting untuk otaknya.

Jenis-Jenis Susu Formula

1. Susu Formula Adapted

Susu formula ini memiliki komposisi yang sangat mendekati ASI, sehingga cocok untuk digunakan pada bayi baru lahir hingga usia 4 bulan. Susu ini tidak mengandung mineral yang berlebihan dikarenakan saluran pencernaan serta ginjal bayi masih belum sempurna. Susu formula adapted yang beredar di Indonesia diantaranya Vitalac, Nutrilon, Bebelac, Dumux sb, serta Enfamil.

2. Susu Formula Complete Starting

Susu formula ini susunan zat gizinya lengkap dan dapat diberikan sebagai formula permulaan. Berbeda dengan susu formula adapted, kadar protein dan mineral susu formula ini lebih tinggi dan harganya lebih murah dibandingkan dengan susu formula adapted.

Untuk menghemat, biasanya bayi diberi formula adapted sampai berumur 3 bulan, kemudian dilanjutkan dengan susu formula ini. Susu formula complete starting yang beredar di Indonesia antara lain SGM 1, Laktogen 1, dan New Camelpo.

3. Susu Formula Follow-Up

Susu formula jenis ini merupakan susu formulan lanjutan yang berfungsi menggantikan susu formula yang sedang digunakan. Susu formula follow-up diperuntukkan bayi berumur 6 bulan ke atas. Umumnya mengandung protein dan mineral yang lebih tinggi dari susu formula yang sebelumnya. Contohnya, Laktogen 2, SGM 2, Chilmil, Promil, Nutrima, dan Enfapro.

Bebelac Susu Formula Favorit

Dari sekian banyak merek susu formula para ibu mungkin kebingungan ketika harus memilih mana susu formula yang paling bagus untuk buah hatinya. Bebelac yang diproduksi oleh Nutricia bisa menjadi pilihan utama.

Nutricia memiliki pengalaman lebih dari 100 tahun di bidang nutrisi pertumbuhan dan perkembangan anak serta kesehatan pencernaan. Sehingga kualitasnya tidak perlu diragukan lagi, apalagi Bebelac menjadi produk unggulannya yang mana susu pertumbuhan ini dilengkapi nutrisi seimbang untuk mendukung pertumbuhan anak.

Baik Untuk Perkembangan Otak

Susu Bebelac merupakan susu formula untuk anak yang berusia 1 tahun ke atas. Bebelac diperkaya DHA (minyak ikan yang mengandung DHA), asam linolenat (omega 6) yang ditingkatkan, omega 3 dan zat besi yang baik untuk perkembangan otak.

Kandungan lainnya dari susu Bebelac adalah dilengkapi dengan FOS dan GOS yang berfungsi untuk membantu mempertahankan kesehatan saluran pencernaan anak Anda. Selain kandungan FOS dan GOS, Bebelac juga dilengkapi dengan kandungan 13 vitamin, 9 mineral, tinggi kalsium dan Zat Besi yang sudah disesuaikan dengan kebutuhan anak Anda.

Bebelac dilengkapi dengan stimulasi tepat dan asupan gizi seimbang, sehingga mendukung anak Anda untuk tumbuh menjadi anak hebat.

Varian Rasa Bebelac

Susu Bebelac memiliki varian rasa vanilla dan madu. Adanya FOS:GOS sangat membantu memelihara pencernaan yang baik dengan memberikan nutrisi yang tepat dan konsumsi serat yang cukup.

Bebelac juga dibuat dengan minyak ikan dan mengandung Asam linolenat (Omega 3) serta Asam linoleat (Omega 6). Penambahan 13 Vitamin dan 9 Mineral membuat susu ini menjadi sempurana dalam memberi nutrisi tumbuh kembang anak. Mari dukung si Kecil Tumbuh Hebat, dengan Happy Tummy, Happy Brain, Happy Heart.

PenulisR24/wonja


Loading...
Loading...