FA Jatuhkan Hukuman Larangan Main di 2 Laga dan Denda Rp 945 Juta Usai Cristiano Ronaldo Banting HP Fans Everton Pada Bulan April

Kamis, 24 November 2022 | 11:40 WIB
Potret Cristiano Ronaldo Legenda Hidup Manchester United yang Resmi Dikeluarkan (Sky News/Foto) Potret Cristiano Ronaldo Legenda Hidup Manchester United yang Resmi Dikeluarkan (Sky News/Foto)

RIAU24.COM - Federasi Asosiasi (FA) sepak bola Inggris akhirnya menjatuhkan hukuman kepada Cristiano Ronaldo. Hukuman itu diberikan kepada Ronaldo akibat membanting handphone fans Everton.

Kejadian ini berlangsung di bulan April 2022 lalu. Pada saat itu Manchester United berkunjung ke markas Everton dalam ajang Premier League.

Baca Juga: Pesepakbola Maroko Hakimi: Dari Momen Sulit Menjadi Bintang
 

Di laga itu Setan Merah kalah dengan skor 1-0. Pasukan Ralf Rangnick menyerah berkat gol tunggal Anthony Gordon.

Saat berjalan menuju ruang ganti, ada fans cilik Everton yang merekam Ronaldo. Sang penyerang yang suasana hatinya kurang baik langsung merebut dan membanting handphone fans Everton itu ke tanah.

Ronaldo Dihukum

Ronaldo dinyatakan bersalah. FA pun menjatuhkan hukuman berupa larangan main di dua laga Premier League serta denda sebesar 50 ribu pounds atau Rp945 juta.

Ronaldo saat ini tidak punya klub setelah kontraknya diputus Manchester United. Dengan demikian, hukuman itu akan berlaku apabila Ronaldo bergabung dengan klub Premier League.

“Cristiano Ronaldo telah diskors untuk dua pertandingan, didenda 50.000 ribu poundsterling dan diperingatkan tentang perilakunya di masa depan karena melanggar Peraturan FA E3," bunyi keputusan FA.

"Penyerang (Ronaldo) mengakui perilakunya setelah peluit akhir pertandingan Liga Premier antara Manchester United FC dan Everton FC pada Sabtu 9 April 2022 tidak pantas. Komisi Regulasi independen menemukan bahwa perilakunya tidak pantas dan kasar selama sidang berikutnya, dan menjatuhkan sanksi ini."

Baca Juga: Piala Dunia 2022: Maroko Cetak Sejarah, Walid Regragui Sebut Dukungan Datang dari Afrika dan Arab  

Kontrak Diputus MU

Ronaldo belum lama ini bikin geger dunia sepak bola. Bintang asal Portugal tersebut membuka borok Setan Merah dalam wawancaranya dengan Piers Morgan.

Manchester United akhirnya mengambil langkah tegas terhadap Ronaldo. Setan Merah itu memutus kontrak kapten Timnas Portugal tersebut di tengah-tengah penyelenggaraan Piala Dunia 2022.

Manchester United merilis pernyataan bahwa mereka resmi menghentikan kontrak Ronaldo pada Rabu (23/11/2022) dini hari WIB.

"Cristiano Ronaldo akan meninggalkan Manchester United dengan kesepakatan bersama, sesegera mungkin," bunyi pernyataan MU.

"Klub berterima kasih padanya atas kontribusinya yang luar biasa selama dua periode di Old Trafford, mencetak 145 gol dalam 346 penampilan, dan mendoakan yang terbaik untuk masa depan dia dan keluarganya.

"Semua orang di Manchester United tetap fokus untuk melanjutkan kemajuan tim di bawah Erik ten Hag dan bekerja sama untuk memberikan kesuksesan di atas lapangan."

(***)
 

PenulisR24/zura


Loading...

Terpopuler

Loading...