Piala Dunia 2022: Jepang Menang Atas Jerman, Suporter Negeri Sakura Pilih Bersih-bersih Daripada Berpesta

Kamis, 24 November 2022 | 11:40 WIB
Suporter Jepang lebih pilih aksi bersih-bersih daripada berpesta usai timnasnya menang lawan jagoan Piala Dunia, Jerman /Rediff Suporter Jepang lebih pilih aksi bersih-bersih daripada berpesta usai timnasnya menang lawan jagoan Piala Dunia, Jerman /Rediff

RIAU24.COM - Timnas Jepang berhasil gebuk jagoan Piala Dunia yakni Negeri Jerman dengan skor 2-1 pada laga pembuka Grup E Piala Dunia 2022 di Stadion Internasional Khalifa, Doha, Qatar, Rabu (23/11/2022) malam WIB.

Baca Juga: Hadapi Peringkat 1 Dunia, Gregoria Perjuangkan Tiket ke Semifinal BWF Finals 2022 untuk Indonesia 

Namun, ada yang menarik usai pertandingan kedua negara tersebut. Pasalnya tak ada pesat yang digelar suporter Jepang setelah kemenangan tim yang berjuluk Samurai Biru itu.

Para penggemar yang mengenakan jersey berwarna biru itu lebih memilih untuk membersihkan sampah setelah pertandingan berakhir.

Mereka melakukan aksi bersih-bersih stadion dengan menunggu penonton pergi dan kemudian membantu membersihkan Stadion Internasional Khalifa.

Baca Juga: Piala Dunia 2022: Pelatih Brasil Tite Sebut Masih Meragukan Bek Alex Sandro untuk Bentrokan di Perempat Final

Ini bukan pertama kalinya para penggemar Samurai Biru melakukan pembersihan stadion.

Pada laga pembuka yang pertemukan Qatar versus Ekuador di Stadion Al Bayt, Minggu (20/11/2022) malam WIB, mereka juga membantu untuk memunguti sampah.

Bahkan warga Qatar yang merekam aksi bersih-bersih sampah ala fans Jepang ini menjadi viral di media sosial.

Bukan soal aksi sosialnya saja, tetapi pernyataan fans Jepang yang membuat si perekam terkejut.

"Ketika saya bertanya kepada mereka, 'Mengapa Anda membersihkan sesuatu yang tidak berhubungan dengan Anda?', jawabannya adalah, 'Orang Jepang tidak pernah meninggalkan sampah di belakang kami. Kami menghormati tempat itu,'” jelas Omar Farooq dalam video.

(***)

PenulisR24/tya


Loading...
Loading...