Bentrokan Uruguay vs Korea Selatan di Piala Dunia FIFA 2022

Kamis, 24 November 2022 | 16:18 WIB
Bentrokan Uruguay vs Korea Selatan di Piala Dunia FIFA 2022 Bentrokan Uruguay vs Korea Selatan di Piala Dunia FIFA 2022

RIAU24.COM - Sejak Diego Alonso menggantikan Oscar Tabarez sebagai pelatih tim Uruguay La Celeste pada akhir tahun lalu, mereka tampil luar biasa.

Meski sukses di lapangan, persiapan Uruguay sempat goyah sejak Tabarez dipecat sebagai manajer setelah menjabat selama 15 tahun. 

Meskipun Alonso secara radikal mengubah tim yang berada di ambang kehancuran setelah beberapa penampilan yang mengerikan di kualifikasi Amerika Selatan, dia masih belum yakin dengan starting eleven terbaiknya. 

Namun semua detail ini tidak akan menjadi masalah selama mereka terus memainkan permainan dengan baik baik secara ofensif maupun defensif, karena mereka hanya kebobolan dua kali dalam sembilan pertandingannya sebagai pelatih.

Performa Korea Selatan di Piala Dunia FIFA Qatar 2022
Korea Selatan, sementara itu, datang ke turnamen dengan manajer yang tidak siap dan skuad yang kurang bagus dalam persiapan menghadapi Qatar. 

Baca Juga: Joe Biden menandatangani undang-undang yang mencegah pemogokan kereta api atas cuti sakit

Selain itu, tim mengalami skenario terburuk menjelang kompetisi ketika Son Heung-min mengalami cedera di Liga Champions dan membutuhkan operasi untuk memperbaiki rongga mata yang retak. 

Namun, pesepakbola itu telah bersumpah untuk berusaha keras untuk bermain. Itu karena tanpa dia Korea Selatan tidak akan sekuat mental atau taktik.

Mengingat persiapan turnamennya yang mengganggu, ada juga kemungkinan dia tidak akan berada dalam kekuatan penuh jika manajer Paulo Bento memutuskan untuk segera mengambil risiko. 

Lebih banyak tekanan akan ditempatkan pada pertahanan kuat mereka sebagai akibat dari ketidakpastian seputar bintang serang mereka,

Uruguay vs Korea Selatan Head to Head di Qatar FIFA World Cup 2022

Di semua kompetisi, Uruguay dan Korea Selatan telah saling berhadapan sebanyak delapan kali. 

Baca Juga: Uni Eropa Untuk Sementara Menyetujui Batas Harga USD 60 Per Barel Untuk Minyak Rusia

Mereka awalnya bertemu di Piala Nehru pada tahun 1982, dan sejak itu mereka telah bertemu satu sama lain sebanyak tujuh kali. 

Dalam pertarungan tersebut, Uruguay menjadi tim yang lebih unggul dan saat ini memegang keunggulan kemenangan 6-1, dengan satu pertandingan berakhir imbang.

Selain itu, dua dari pertemuan ini terjadi selama Piala Dunia FIFA. Uruguay menang 1-0 dalam pertemuan penyisihan grup Piala Dunia 1990 mereka. 

Pada 2010, mereka bertemu lagi di babak 16 besar, dan Uruguay kembali menang. La Celeste memenangkan pertandingan itu 2-1 berkat dua gol dari Luis Suarez.

Perkiraan susunan pemain Uruguay:
Rochet; Varela, Godin, Gimenez, Olivera; Bentancur, Vecino, Valverde; De Arrascaeta, L Suarez, Nunez

Lineup prediksi Korea Selatan:
Seung-gyu; Moon-hwan, Young-gwon, Min-jae, Jin-su; Woo-Young, Hwang In-beom, Jae-sung; Hee-chan, Heung-min, Ui-jo
 
Uruguay vs Korea Selatan Kick off tanggal, waktu dan tempat 
Laga pembuka Grup H Uruguay vs Korea Selatan akan berlangsung di Education City Stadium, Kamis.

Pertandingan akan dimulai pada pukul 18:30 IST. 

 

***

PenulisR24/dev


Loading...
Loading...