Cristiano Ronaldo Jadi 'Pelatih' Dadakan Portugal di Piala Dunia 2022, Warganet: Lebih Unggul dari Messi 

Jumat, 25 November 2022 | 09:50 WIB
Potret Cristiano Ronaldo Saat Laga Piala Dunia Portugal vs Ghana. (Bola.net/Foto) Potret Cristiano Ronaldo Saat Laga Piala Dunia Portugal vs Ghana. (Bola.net/Foto)

RIAU24.COM Cristiano Ronaldo (CR7) menjadi sorotan dengan beraksi sebagai pelatih kala Portugal mengalahkan Ghana dengan skor 3-2 dalam laga Grup H Piala Dunia di Stadium 974, Kamis (24/11/2022) malam WIB.

Ronaldo membuka keunggulan Portugal lewat eksekusi penalti di babak kedua. Meski Ghana sempat menyamakan skor, tetapi Selecao das Quinas berhasil menjauh lagi dan akhirnya menang 3-2.

Baca Juga: Apriyani/Fadia Siap Tempur di World Tour Finals 2022
 

Berkat kemenangan ini, Portugal pun berhasil memuncaki klasemen Grup H. Sementara itu, Ronaldo sendiri mencatatkan rekor barunya sebagai pemain pertama yang selalu mencetak gol di lima edisi Piala Dunia berbeda.

Aksi Dadakan Cristiano Ronaldo 

Dalam laga ini, pelatih Fernando Santos memutuskan untuk menarik keluar Ronaldo pada menit ke-88. Pemain 37 tahun itu digantikan oleh Gonalo Ramos.

Hanya semenit setelah Ronaldo ditarik keluar, Portugal justru kebobolan oleh gol Osman Bukari. Ghana pun semakin bernafsu mencari gol penyeimbang di masa injury time.

Situasi ini membuat Ronaldo tak betah hanya duduk di bangku cadangan. Pemain yang baru saja berpisah dengan Manchester United itu memilih untuk berdiri dan ikut memberi instruksi kepada rekan setimnya di lapangan. 

Bukan Kali Pertama 

Ini bukanlah kali pertama Ronaldo mendadak ikut menjadi 'pelatih' di tim yang ia perkuat. Pada partai final Euro 2016 silam, Ronaldo juga melakukan hal yang sama. Hasilnya, Portugal kala itu menjadi juara.

Tak cuma bersama Portugal, Ronaldo juga pernah melakukan aksi serupa di Manchester United, tepatnya pada laga Liga Champions melawan Young Boys September 2021 lalu.

Baca Juga: Piala Dunia 2022: Pelatih Gerardo Martino Mundur Usai Meksiko Cetak Prestasi Terburuk Selama 44 Tahun  

Ronaldo saat ini berstatus tanpa klub. Menarik dinanti bagaimana karier CR7 selanjutnya, termasuk ketika ia sudah memutuskan pensiun. Apakah Ronaldo bakal benar-benar menjadi pelatih? Kita nantikan bersama.

Berikut beberapa potret Cristiano Ronaldo menjadi 'pelatih' dadakan Portugal di laga melawan Ghana beserta reaksi para netizen di Twitter selengkapnya. 

(***)

PenulisR24/zura


Loading...

Terpopuler

Loading...