PT RAPP Raih Penghargaan Riau Investment Award 2022

Jumat, 25 November 2022 | 10:34 WIB
Gubri Syamsuar menyerahkan sertifikat penghargaan PMA dengan kategori sebagai perusahaan dengan  investasi  terbesar kepada Direktur Sosial Capital PT RAPP, Mulia Nauli Gubri Syamsuar menyerahkan sertifikat penghargaan PMA dengan kategori sebagai perusahaan dengan investasi terbesar kepada Direktur Sosial Capital PT RAPP, Mulia Nauli

RIAU24.COM - PT Riau Andalan Pulp and Paper (RAPP) kembali meraih penghargaan, kali ini Produsen serat, pulp dan kertas yang beroperasi di Provinsi Riau ini mendapatkan penghargaan sebagai perusahaan penanaman modal asing (PMA) penyumbang realisasi investasi terbesar di Provinsi Riau periode Januari-September 2022. 

Penghargaan tersebut diserahkan langsung oleh Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar kepada Direktur Social Capital RAPP, Mulia Nauli di Menara Dang Merdu Bank Riau Kepri Syariah, Rabu (23/11/2022). 

PT RAPP berhasil menduduki posisi teratas dalam kategori tersebut dengan realisasi investasi mencapai Rp33,4 triliun. Mengalahkan PT TH Indo Plantations dan PT Indah Kiat di posisi kedua dan ketiga. 

Direktur Social Capital RAPP, Mulia Nauli menyampaikan bahwa perusahaannya beridiri tidak hanya untuk kepentingan sendiri, namun juga masyarakat Indonesia. 

Baca Juga: Tanamkan Jiwa Cinta Alam, PHR Bersama RSF Bina Generasi Muda Sejak Usia Dini

"Kita dalam satu sisi bukan hanya mengejar sebuah penghargaan, tetapi bagaimana membantu pemerintah Indonesia khususnya Pemerintah Provinsi Riau, ini sesuai dengan pesan pak Presiden Jokowi, bahwa beliau mengajak mari kita berinvestasi dalam rangka mendukung ekonomi," jelas Mulia Nauli usai menerima penghargaan. 

Lebih jauh Mulia menjelaskan, dalam rangka menumbuhkan ekonomi, PT TAPP kemudian memunculkan program-program barunya untuk berinvestasi pabrik kertas kemasan (paper board), yang ternyata memberikan hasil luar biasa. 

Bahkan, kertas kemasan yang bersifat berkelanjutan ini bertujuan untuk memenuhi kebutuhan produk kemasan yang lebih ramah lingkungan di pasar domestik maupun internasional. Apalagi kesadaran masyarakat semakin meningkat untuk memilih produk ramah lingkungan. Di pasar industri kertas kemasan mengalami peningkatan signifikan selama pandemi Covid-19. 

"Kami bersyukur alhamdulillah bahwa Pemprov Riau yakni pak Gubernur Syamsuar dan Pemkab Pelalawan sangat mendukung program PT RAPP," jelas Mulia. 

Baca Juga: Raih 5 Kategori Penghargaan di IOG SKK Migas 2022, PHR Jadi Perusahaan Kontraktor Terbaik

Tidak hanya itu, Mulia juga mengaku bersyukur dan berterimakasih atas kerjasama yang baik antara PT RAPP dengan Pemprov Riau ataupun Pemkab Pelalawan, sebab menurutnya pemerintah telah memberikan kesempatan untuk memberikan kepedulian kepada masyarakat. 

Hal itu terbukti dengan beberapa program unggulan PT RAPP yang sejalan dengan program pemerintah dalam mewujudkan kesejahteraan masyarakat. 

"Untuk tahun  ini dan lima tahun kedepan program utama kita (PT RAPP) sesuai dengan apa yang dicanangkan oleh pemerintah, yakni penurunan stunting, program pendidikan, dan pengentasan kemiskinan ekstrim," imbuhnya. 

Mulia Nauli berharap dengan tiga program unggulan tersebut bisa membantu Pemprov Riau ataupun Pemkab Pelalawan untuk mewujudkan kesejahteraan masyarakat. 

Dalam kesempatan itu, Gubernur Syamsuar mengucapkan selamatnkepada PT RAPP yang telah berhasil meraih peringkat pertama sebagai perusahaan PMA penyumbang realisasi investasi terbesar di Provinsi Riau. 

"Selamat kepada PT RAPP yang telah berhasil meraih peringkat pertama," ucap Gubri. 

Gubri Syamsuar mengajak perusahaan-perusahaan di Bumi Lancang Kuning untuk melakukan investasi karena hal itu juga ditunggu dalam rangka pembangunan dan kesejahteraan masyarakat. 

"Kami di daerah ini sangat mensupport investasi, semua tujuannya bagaimana bisa memberikan kemudahan berusaha bagi para investor untuk investasi di daerah ini, karena kami tentunya butuh pembangunan. APBN dan APBD tidak akan mampu menyelesaikan persoalan yang ada di semua daerah karena itulah dukungan dari pihak swasta baik nasional maupun juga dari PMA sangat kami harapkan," pungkas Gubernur Syamsuar.

 

***

PenulisR24/dev


Loading...
Loading...