Cristiano Ronaldo Membuat Sejarah Dengan Gol Saat Portugal Mengalahkan Ghana 3-2 di Piala Dunia FIFA 2022

Jumat, 25 November 2022 | 15:03 WIB
Cristiano Ronaldo Membuat Sejarah Dengan Gol Saat Portugal Mengalahkan Ghana 3-2 di Piala Dunia FIFA 2022 Cristiano Ronaldo Membuat Sejarah Dengan Gol Saat Portugal Mengalahkan Ghana 3-2 di Piala Dunia FIFA 2022

RIAU24.COM - Kapten Portugal Cristiano Ronaldo mengabaikan perpecahan pahitnya dengan Manchester United untuk mengklaim rekor lain saat ia menjadi pemain pertama yang mencetak gol dalam lima Piala Dunia dengan penalti untuk membantu mengarahkan timnya menang 3-2 atas Ghana pada Kamis.

Babak pertama pertandingan Grup H dilupakan terlepas dari beberapa peluang Ronaldo, tetapi itu menjadi hidup setelah jeda saat Portugal memulai kampanye mereka dengan terlambat.

Baca Juga: AS Tuduh Vladimir Putin Bawa Perang Ukraina ke Level Barbar Baru

Ronaldo, seorang agen bebas setelah tugas keduanya di Old Trafford berakhir tiba-tiba pada hari Selasa, mencetak gol penalti yang diberikan dengan meragukan pada menit ke-65 setelah pertemuan yang tidak berbahaya dengan Mohammed Salisu membuat wasit menunjuk ke titik putih.

Ghana tidak melakukan apa-apa di babak pertama selain bertahan dengan sangat dalam, tetapi memberikan kegembiraan bagi para penggemar mereka di Stadion 974 ketika Andre Ayew menyamakan kedudukan di menit ke-73.

Baca Juga: Penobatan Raja Charles III, Mahkota Bersejarah Akan Dimodifikasi

Joao Felix merestorasi keunggulan Portugal lima menit kemudian, dan Ronaldo kemudian menunjukkan kelasnya dengan lari jinking sebelum memberikan umpan kepada Rafael Leao untuk membuat Ghana tertegun.

Gol sundulan Osman Bukari pada menit ke-89 membuat akhir yang mencemaskan bagi Portugal, tetapi mereka bertahan sembilan menit waktu tambahan untuk memenangkan pertandingan pembukaan Piala Dunia mereka untuk pertama kalinya dalam empat penampilan terakhir mereka.
 

 

***

PenulisR24/dev


Loading...
Loading...