Blusukan Ke Pasar Tradisional, Ini Cara Unik Kapolres Meranti

Kamis, 01 Desember 2022 | 19:50 WIB
Foto. Istimewa Foto. Istimewa

RIAU24.COM - MERANTI - Kapolres Kepulauan Meranti, Polda Riau, AKBP Andi Yul LTG SH SIK MH, pada kemaren Rabu (30/11/2022) pagi, melaksanakan kegiatan Bersepeda Sapa Masyarakat (Bersama) dan blusukan ke pasar moderen Tanjung harapan Selatpanjang, Kecamatan Tebingtinggi.

Kapolres ingin memastikan situasi kamtibmas diwilayahnya kondusif. Kapolres membawa serta Kasat Lantas Akp Boy Setiawan SAp MSi, Kasat Samapta AKP Timur Brata Yuda SH, Kapolsek Tebingtinggi AKP Gunawan SH, dan personel Polres.

Kapolres Andi Yul mengatakan, kegiatan bersepeda merupakan program rutin yang dilakukan dengan menyapa langsung masyarakat, menyambangi tempat-tempat keramaian, seperti pasar serta melakukan dialog, selain itu juga menjalin kemitraan Polri bersama masyarakat.

Baca Juga: Bantu Anak Bersekolah, Tahun 2023 Bupati Meranti M Adil Anggarkan Pengadaan 7000 Sepeda

"Ini merupakan perwujudan Polri hadir ditengah masyarakat. Agar masyarakat dapat merasakan kehadiran Polisi membangun situasi kamtibmas yang aman dan kondusif di wilayah Kepulauan Meranti," ungkap AKBP Andi Yul.

Sambil patroli, Kapolres bersama rombongan menyambangi pasar modern Tanjungharapan. Kapolres menyapa dan mendengarkan keluh kesah pedagang terkait pelayanan kepolisian dan situasi kamtibmas.

Baca Juga: Pemkab Meranti Kerja Sama dengan STKQ Al Hikam untuk Wujudkan SDM Unggul Ilmu Al-Qur'an dan Tafsir

Sambil berkeliling melihat suasana pasar yang agak sepi dari pengunjung atau pembeli, seperti yang dikeluhkan pedagang saat ia berbincang-bincang dengan para pedagang disana berdialog serta mendengarkan saran dan masukan terhadap kendala-kendala yang dihadapi oleh pedagang, masyarakat dan maupun pengelola terkait dengan sitkamtibmas di seputaran pasar.

Tidak hanya berdialog, Kapolres memborong dagangan dari sejumlah pedagang. 

“Setidaknya semoga ini sedikit bisa membantu ekonomi para pedagang disini,” sebut Andi Yul.

"Saya mengajak kita semua untuk bersama menjaga kamtibmas agar daerah kita ini selalu kondusif. Sehingga aktivitas masyarakat dapat berjalan lancar dan aman," sambungnya.

Para pedagang mengaku kaget dan senang dengan kunjungan blusukan Kapolres Kepulauan Meranti ke pasar moderen tersebut.

"Baru kali ini Kapolres turun langsung ke pasar, menyapa dan berdialog dengan kami terkait situasi kamtibmas, membeli barang dagangan juga. Kapolres kita ini memang bermasyarakat orangnya," ucap Amir salah seorang pedagang.

Usai blusukan menyapa pedagang dan masyarakat di pasar modern Tanjungharapan, Kapolres AKBP Andi Yul LTG juga menyempatkan diri menemui masyarakat di sejumlah warung kopi di Selatpanjang.

Antusias warga bergabung dengan rombongan Mapolres dimanfaatkan Kapolres murah senyum tersebut untuk menampung aspirasi dan keluhan warganya. Tentu bonus kopi gratis dari Kapolres Andi Yul.

PenulisR24/amri


Loading...
Loading...