Kanye West Kagum Terhadap Adolf Hitler, Joe Biden: Dia Adalah Sosok Iblis

Minggu, 04 Desember 2022 | 13:16 WIB
Joe Biden sebut Adolf Hitler adalah sosok iblis disaat Kanye West mengagumi sosok pemimpin Nazi /AFP Joe Biden sebut Adolf Hitler adalah sosok iblis disaat Kanye West mengagumi sosok pemimpin Nazi /AFP

RIAU24.COM - Presiden AS Joe Biden telah mendesak para pemimpin politik Amerika untuk secara aktif mengecam antisemitisme.

Baca Juga: Tayang 15 Februari, Big Bet 2 Pertarungan Choi Min-sik Berlanjut 

Dia membuat pernyataan itu dalam konteks mantan presiden Donald Trump yang menjadi tuan rumah penyangkal Holocaust dan komentator sayap kanan Nick Fuentes dan rapper yang dipermalukan Kanye West secara terbuka mengungkapkan kekagumannya pada Adolf Hitler setelah serangkaian pernyataan terhadap orang Yahudi.

Di Twitter, Biden menulis, "Saya hanya ingin memperjelas beberapa hal: Holocaust terjadi. Hitler adalah sosok iblis. Dan alih-alih memberinya platform, para pemimpin politik kita seharusnya menyerukan dan menolak antisemitisme di mana pun ia bersembunyi. Diam adalah keterlibatan."

Trump telah menjamu West dan Fuentes di resor Mar-a-Lago-nya di Florida, memicu reaksi marah bahkan dari anggota Partai Republik.

Sementara itu, West dikeluarkan dari Twitter untuk kedua kalinya dalam dua bulan. Pada Oktober tahun ini, dia dilarang dari Instagram karena mengatakan rapper Puff Daddy dikendalikan oleh orang Yahudi.

Dia kemudian masuk ke akun Twitter-nya yang tidak aktif, berbagi bahwa dia akan ‘mati con 3’ pada orang-orang Yahudi (mungkin salah eja DEFCON atau kondisi kesiapan pertahanan). Dia juga diskors dari Twitter. Dia dipulihkan setelah Elon Musk mengambil alih situs microblogging.

Baca Juga: Meta Siap Pulihkan Facebook dan Instagram Donald Trump

Tetapi pada hari Jumat, dia membagikan gambar Star of David dengan swastika yang terukir di dalamnya. Sebelum itu, dia sudah mendapatkan kemarahan banyak orang dengan mengatakan dia menyukai Hitler dalam sebuah wawancara dengan ahli teori konspirasi kanan-jauh Alex Jones.

Jones mengatakan bahwa dia tidak percaya West adalah seorang Nazi dan tidak pantas untuk dijelek-jelekkan.

Dimana West, wajahnya benar-benar tertutup topeng hitam, membalas, "Yah, saya juga melihat hal-hal baik tentang Hitler. Orang-orang Yahudi... Saya mencintai semua orang, dan orang-orang Yahudi tidak akan memberi tahu saya 'Anda dapat mencintai kami dan Anda dapat mencintai apa yang kami lakukan kepada Anda dengan kontrak, dan Anda dapat mencintai apa yang kami dorong dengan pornografi', tetapi orang yang menemukan jalan raya ini, menemukan mikrofon yang saya gunakan sebagai musisi, Anda tidak dapat mengatakan dengan lantang bahwa orang ini pernah melakukan sesuatu yang baik dan saya sudah selesai dengan itu."

Sebagai tanggapan, Jones mengatakan dia tidak menyukai Nazi atau Hitler. Tapi West tidak mundur.

"Saya suka Hitler. Mereka juga melakukan hal-hal baik, kita harus berhenti mendiskreditkan Nazi sepanjang waktu. Media Yahudi telah membuat kami merasa Nazi dan Hitler tidak pernah menawarkan sesuatu yang berharga kepada dunia." katanya.

(***)

PenulisR24/tya


Loading...
Loading...