Wabup Bagus Santoso Sebut Keprihatinan dan Bangga Kepada Polres Bengkalis

Kamis, 08 Desember 2022 | 16:17 WIB
Wabup Bengkalis Bagus Santoso Wabup Bengkalis Bagus Santoso

RIAU24.COM -BENGKALIS - Kepolisian resor (Polres) Bengkalis melakukan pemusnahan barang bukti narkoba berupa 30 kg sabu, Kamis 8 Desember 2022 di halaman Mapolres Bengkalis, Jalan Pertanian.

Puluhan BB tersebut merupakan hasil pengungkapan, Selasa, 15 November 2022 lalu terhadap 3 tersangka di antaranya MH alias Ata (30) dan HN (45) alias Iwan yang ditangkap di Desa Api-Api Kecamatan Bandar Laksamana, Kabupaten Bengkalis dan tersangka HO alias Eman (27) ditangkap di Pekanbaru, Riau.

Kegiatan pemusnahan ini dipimpin oleh Kapolres Bengkalis AKBP Indra Wijatmiko dan didampingi Wakil Bupati Bengkalis H Bagus Santoso, Dandim 0303 Bengkalis Letkol Inf Endik Yunia Hermanti, Kepala Bea Cukai Bengkalis Irwan Kurniawan, Sekretaris Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kabupaten Bengkalis Anuar, Danposal Bengkalis Serda MES R. M Dalimunthe.

Baca Juga: Satu Bulan Menjadi Buron Polisi, HF Pengedar Sabu Dicokok Satnarkoba

Kemudian perwakilan dari Satuan Polisi Pamong Praja Bengkalis Syamsul Alam Syah, Kepala Lembaga Permasyarakatan Bengkalis Edi Mulyono, Panitra PN Bengkalis Tagor dan perwakilan Kejaksaan Negeri Bengkalis Juriko Widisono, Perwakilan LAMR Bengkalis Datuk Muhammad Isnaini, dan undangan Lainnya.

Dalam kesempatan itu, Kapolres AKBP Indra Wijatmiko meminta kepada seluruh masyarakat untuk bersama-sama menjaga agar Kabupaten Bengkalis  terhapus dari peredaran narkoba yang ada sangkut pautnya dengan jaringan internasional.

Sementara, Wakil Bupati Bengkalis H Bagus Santoso menyampaikan apresiasinya kepada Kapolres Bengkalis dan jajaran yang telah bekerja keras dalam menangani jaringan narkoba. 

Bagi Kabupaten Bengkalis, momentum ini terus berulang dan berulang, ini sebuah suasana keprihatinan, tetapi juga suasana kebanggaan. 

"Keprihatinan dimana kita mengetahui betapa di Bengkalis selalu diterpa gelombang narkoba yang terus bertubi-tubi datang, sangat memperihatinkan karna itu terjadi di jalur wilayah kita. Kita juga mengetahui strategisnya Kabupaten Bengkalis yang memang berbatasan dengan Selat Malaka, Negeri jiran Malaysia, dan itu belum bisa kita hentikan," kata Bagus Santoso.

Baca Juga: Lintas Komisi DPRD Bengkalis Raker Terkait Pelaksanaan Pilkades 2024

Dan kebanggaannya, lanjut Bagus Santoso. Kapolres Bengkalis beserta jajarannya serta Forkompinda selalu tanggap siaga, sehingga selalu bisa menggagalkan peredaran tersebut, meskipun tidak mengetahui seberapa yang berhasil lolos.

"Namun dengan grafik yang selalu ditingkatkan, terutama penangkapan 30 kilo sabu, Ini bukan barang yang sedikit untuk mencekoki generasi muda kita untuk hancur. Mari kita perang terhadap narkoba dimulai dari keluarga kita, dari dari anak kita dan seluruh masyarakat, Insya Allah kalau kita komitmen semuanya akan teratasi,"pungkasnya.

 

PenulisR24/hari


Loading...
Loading...