Piala Dunia 2022: Pelatih Brasil Tite Sebut Masih Meragukan Bek Alex Sandro untuk Bentrokan di Perempat Final

Jumat, 09 Desember 2022 | 10:53 WIB
Pelatih Brasil, Tite masih meragukan untuk menurunkan bek sayap Alex Sandro dalam bentrokan perempat final melawan Kroasia /AFP Pelatih Brasil, Tite masih meragukan untuk menurunkan bek sayap Alex Sandro dalam bentrokan perempat final melawan Kroasia /AFP

RIAU24.COM - Pelatih Timnas Brasil, Tite mengatakan bahwa skuad asuhannya bisa berhasil melawan Kroasia pada Jumat 9 Desember walaupun tanpa jasa bek sayap, Alex Sandro.

Baca Juga: 10 Pencetak Gol Terbanyak Sepanjang Sejarah Manchester United 

Negara pemenang lima kali Piala Dunia ini sudah berjuang untuk memainkan XI terbaik mereka karena beberapa pemain tim utama mereka turun dan keluar karena cedera.

Dengan pemain seperti Gabriel Jesus dan Alex Tellas sudah keluar dari turnamen, ketakutan cedera pada bek sayap lain Alex Sandro hanya akan menumpuk kekhawatiran bagi pelatih.

Sama seperti Neymar, Sandro juga mengalami ketidaknyamanan selama pertandingan grup pertama Brasil melawan Serbia.

Sementara Neymar, yang mengalami cedera pergelangan kaki, kembali ke play XI selama pertandingan melawan Korea Selatan, Sandro masih berada di bangku cadangan untuk pulih dari nyeri otot yang dia rasakan di pinggul kirinya.

Berbicara kepada media menjelang perempat final pertama Piala Dunia FIFA 2022, pelatih Brasil Tite mengatakan melihat situasi Sandro saat ini, dia tidak terlihat seperti akan menjadi pemain starter XI pada hari Jumat.

"Semua indikasi terhadap (Alex Sandro) tidak berpartisipasi (dalam pertandingan melawan Kroasia)," kata Tite kepada media.

"Dia memiliki cedera yang berbeda (dari cedera pergelangan kaki yang dialami Neymar dan Danilo). Dia masih perlu mendorong sedikit lebih keras. Saya harus melihat dengan departemen medis dan fisik. Itu akan tergantung pada sore ini," tambahnya.

Baca Juga: Bertahan di 4 Kompetisi, Erik Ten Hag Disebut Samai Sir Alex Ferguson

Dengan absennya Alex Tellas dan dengan Sandro juga keluar, Danilo memulai di posisi sayap kiri melawan Korea Selatan, kontes yang dimenangkan Brasil dengan baik dengan 4-1.

Namun, jika situasinya tetap sama, Danilo akan mulai di posisi yang sama melawan Kroasia sementara bek tengah Eder Militao kemungkinan akan bermain sebagai bek kanan.

Berbicara tentang perubahan peran ini, Danilo berkata, "Saya harap (Alex Sandro) dapat berlatih dengan baik dan tersedia. Saya sehat dan saya nyaman bermain di ketiga posisi bertahan. Saya percaya bahwa saya akan segera melakukan transisi ke bek tengah karena saya merasa sangat nyaman bermain di sana di Juventus."

Pertandingan Brasil melawan Kroasia akan dimainkan di Education City Stadium.

(***)

 

PenulisR24/tya


Loading...
Loading...