Cak Nun 'Kesambet' Sebut Jokowi Firaun, Netizen: Buzzer Berkoar Anies Firaun Pendukungnya Tak Ada Lapor Polisi

Kamis, 19 Januari 2023 | 09:43 WIB
Potret Kebersamaan  Presiden Joko Widodo dan Anies BAswedan saat Formula E. (Twitter/Foto) Potret Kebersamaan Presiden Joko Widodo dan Anies BAswedan saat Formula E. (Twitter/Foto)

RIAU24.COM - Emha Ainun Nadjib atau kerap dipanggil 'Cak Nun' membuat klarifikasi terkait heboh potongan video dirinya yang menyamakan Jokowi dengan Firaun

Beberapa pihak sudah menebar ancaman akan melaporkan Cak Nun ke polisi terkait “Jokowi-Firaun” ini.

Baca Juga: MJO, Fenomena Cuaca yang Sebabkan Curah Hujan Tinggi hingga Akhir Januari
 

Sebelum pada awal tahun 2022 lalu ada beberap cuitan yang sama mengenai 'Firaun' juga dikatakan oleh sejumlah elit politk fraksi partai  di Indonesia.  

Satu diantaranya, Ketua Fraksi PSI Giring Ganesha yang memposting "Sound System Terbaik di dunia itu adalah Suara Rakyat, tidak perlu gunakan uang Triliun. Sementara masih ada mereka yang terlupakan dan terpinggirkan oleh ambisi Firaun yang gemar mengundang orang terpandang di pestanya." 

Selanjutnya ada cuitan dari Dumdum @yusuf_dumdum "Gabener Firaun tukang ngubul! selalu saja membawa pertaka bagi warga! Kasihan warga yang jadi korban, Semoga lekas sembuh." 

Terakhir cuitan datang dari politikus PSI, @Mohamad Guntur Romli yang menyebutkan Anies Baswedan sebagai seorang Firaun. 

"Hingga akhir jabatannya @aniesbaswedan akan menjadikan dirinya sebagai Firaun, seperti ucapannya, Kalau hanya bangun kota yang megah, Firaun pun bisa dasar Anies al-Firauni," tulis @gunromli. 

Atas cuitan dari beberapa oknum politik ini membuat kata 'Firaun' menjadi trending di platform media sosial Twitter. 

Baca Juga: Polda Metro Jaya Bentuk Tim Pencari Fakta Usut Kecelakaan yang Menewaskan Mahasiswa UI  

Berikut beberapa respon netizen atas #Firaun yang trending dan sikap politikus Indonesia atas cuitan twitter miliknya. 

"Nyebut Anies dengan sebutan firaun sudah kayak ngopi aja, selalu diulang-ulang. Tapi giliran Juragannya ada yang menyebut dengan sebutan yang sama teriaknya kencang sampai pluto," tulis @abu-waras. 

"Firaun, Haman, dan Qorun itu tokoh besar yang namanya di abadikan dalam Al Quran. Trimurti Mesir Kuno yang sangat legendaris. Harusnya kalian bangga junjungan kalian dianggap mirip dengan ketiganya. Lah kok malah ngamuk," cuitan @wahyunast96Yudi. 

"Fans Jokowi Ahok sebut Anies sebagai Firaun= Demokratis, Cak Nun sebut Jokowi Firaun= Penghinaan. Doyan menghina, giliran dibalikin hinaannya malah baperan, Mental bocil," kata @kafiradikalis. 

(***)
 

PenulisR24/zura


Loading...
Loading...