Kala Gibran Legowo Ayahnya Dihina Mantan Karyawan Unibi, Berniat Carikan Pekerjaan Baru

Kamis, 19 Januari 2023 | 11:47 WIB
Gibran Rakabuming Raka Gibran Rakabuming Raka

RIAU24.COM - Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka mencari nomor telepon karyawan Universitas Informatika dan Bisnis Indonesia (UNIBI) Bandung yang dipecat beberapa waktu lalu. Dia berniat membantu mantan karyawan tersebut mendapatkan pekerjaan.

Sebelumnya, mantan karyawan Unibi tersebut menghina Presiden Joko Widodo (Jokowi) di media sosial.

"Ya nak menowo (kalau mungkin), dia pengin cari pekerjaan lain kan coba kita bantu ya. Kan mesake (kan kasihan)," kata Gibran dilansir dari regional.kompas.com, Rabu (18/1).

Baca Juga: Film Buatan BUMN Dapat Kritikan Pedas dari Kader PSI: Nggak Gitu-gitu Amat Mencari Keuntungan

Gibran memastikan akan mencarikan pekerjaan di mana pun lokasinya. Dia mengaku kasihan terhadap mantan karyawan Unibi itu karena memiliki anak dan istri. 

"Ya nengdi mengko tak goleke (ya di mana nanti saya carikan). Mesake nak duwe anak bojo (kasihan kalau punya anak istri)," ungkap Gibran.

Putra Sulung Presiden Jokowi ini menegaskan tak ada niatan apapun terkait tawaran bantuannya. Dia mengungkapkan bahwa tidak baik memutus rezeki sesorang.

"Intine aku ora nduwe niatan apa-apa, itu keputusan kampus, dudu aku. Mosok ngakon uwong untuk dipecat, nggak baik njupuk (ambil) rezekine orang lain," ungkapnya.

Gibran mengatakan tidak pernah mempersoalkan postingan di media sosial yang berisi penghinaan terhadap dirinya atau keluarga.

Baca Juga: Kasus ‘Polisi Diduga Diperas Polisi’, Bripka Madih Pilih Mengundurkan Diri

"Santai wae semua dimaafkan. Wis biasalah. Santai wae (sudah biasa. Santai saja)," ungkap dia.

Sebelumnya diberitakan, seorang karyawan Universitas Informatika dan Bisnis Indonesia (Unibi), Kota Bandung, Jawa Barat, mengundurkan diri setelah unggahannya di Twitter yang mengumpat Presiden Joko Widodo viral.

Mantan karyawan atas nama Deni Lugina, pemilik akun @loeigei itu menghina Jokowi melalui cuitan yang dibuatnya pada Kamis (12/1). Unggahan itu berisi umpatan dengan kalimat "JADI PENGEN NIMPUK BIBIRNYA PAKE BATAKO" yang disertai emot tertawa.

PenulisR24/riz


Loading...
Loading...