183 Pelajar Antusias Ikuti Kejuaraan Bulu Tangkis Selama 4 Hari, Perwakilan Pelajar Rabbit Juara I

Kamis, 19 Januari 2023 | 14:26 WIB
Para juara tournament badminton antar pelajar Para juara tournament badminton antar pelajar

RIAU24.COM -BENGKALIS - Sebanyak 183 orang pelajar dari dua kecamatan diantaranya Bengkalis - Bantan mengikuti kejuaraan bulu tangkis Rabbit Tahun 2023 diselenggarakan selama 4 hari dan berakhir 19 Januari 2023.

Kejuaraan bulutangkis Rabbit 2023 tersebut diikuti para pelajar Putra dan Putri, mulai dari tingkat SD hingga SMP berusia 10,12,14 sampai 16 tahun dengan memperebutkan total hadiah uang pembinaan sebesar Rp 16.400.000 rupiah.

Kejuaran badminton Rabbit tahun 2023 antar sekolah itu diselenggarakan bertujuan untuk mencari bibit unggul pebulu tangkis berbakat di daerah khususnya Kabupaten Bengkalis.

Baca Juga: Wabup Bengkalis Buka Lomba Mancing Ikan di Kolam Desa Bantan Tengah

"Saya mengharapkan dengan adanya tournament ini dapat menjaring bibit bibit berprestasi di bidang olahraga bulutangkis daerah berbakat," ungkap Ketua Rabbit Rudi Hardiyono SH didampingi Ahmad Syahroni sebagai ketua pelaksana, Kamis 19 Januari 2023.

Diutarakannya, jika bibit pebulu tangkis berbakat sudah didapatkan melalui kejuaraan Badminton tersebut, maka pembinaannya bisa diserahkan kepada KONI Kabupaten Bengkalis.

"Artinya, kita sebagai pelaksana akan terus membantu penyaluran bakat terpendam anak sekolah yang ada di Bengkalis ini. Mudah-mudahan, mereka yang terbaik dapat mengharumkan nama Kabupaten Bengkalis dikemudian hari nanti," ujarnya lagi.

Menurutnya, kegiatan olahraga ini terlaksana berkat dukungan penuh dari majelis guru dan siswa. Termasuk para donatur yang sudah membantu ivent turnamen badminton ini. Pesertanya siswa dan siswi. Kegiatan turnamen ini cukup menarik banyak minat peserta.

Baca Juga: Rubasan Kelas II MoU Bersama PN Bengkalis

"Karena kalau dilihat antusias dari peserta juga cukup baik, maka akan menerapkan sistem gugur dan mengambil sebanyak empat pemenang,"ucapnya mengakhiri.

 

PenulisR24/hari


Loading...

Terpopuler

Loading...