Pemkab Berkomitmen Atasi Stunting Saat Komisi V DPR Riau Kunker ke Kabupaten Bengkalis

Kamis, 19 Januari 2023 | 18:20 WIB
Kunker komisi V DPR Riau Kunker komisi V DPR Riau

RIAU24.COM -BENGKALIS - Bupati Bengkalis Kasmarni diwakili Plt. Asisten Perekonomian dan Pembangunan Toharuddin menyambut secara langsung Kunjungan Kerja (Kunker) Insidentil Komisi V DPRD Provinsi Riau, bertempat di UPT. Puskesmas Pinggir, Kecamatan Pinggir, Kamis 19 Januari 2023.

Mengawali sambutannya Pimpinan Wakil Ketua DPRD Syafaruddin Poti menyampaikan tujuan pengawasan serta evaluasi DPRD pada program kegiatan penurunan jumlah angka/kasus stunting di Pemerintah Kabupaten Bengkalis.

Baca Juga: Program Golkar Berbagi, Ribuan Masyarakat Dua Kecamatan di Pulau Rupat Meriahkan Jalan Sehat

"Selaku Anggota DPRD Provinsi Riau khusunya dari Komisi V akan berupaya untuk menuntaskan stunting di Kabupaten Bengkalis ini, untuk itu kami berpesan teruslah melakukan sosialissi kepada masyarakat, sehingga masyarakat dapat menyadari dari sekarang tentang bahaya stunting ini," ujar Syafarudin.

Sementara itu Plt. Asisten Perekonomian dan Pembangunan, Toharudin menyampaikan bahwa pemeritah Kabupaten Bengkalis berkomitmen untuk saling berkolaborasi dan bersinergi untuk menuntaskan angka stunting di Kabupaten Bengkalis. Karena berdasarkan data yang diperoleh dari tahun sebelumnya persen angka stunting sudah mengalami penurunan.

"Untuk itu perlu adanya sinergi dan kolaborasi serta akselerasi semua pihak, baik itu masyarakat, swasta, organisasi non pemerintah, dunia usaha, dunia kerja, perguruan tinggi, serta pihak-pihak lainnya," jelas Toharudin.

Baca Juga: Tega Aniaya Ibu Kandung Demi Membeli Tuak, AN Digulung Unit Reskrim Polsek Pinggir

Kemudian lanjut Toha, karena penanganan Stunting adalah tanggung jawab bersama, bukan tanggung jawab Dinas Kesehatan maupun Dinas Kependudukan dan Keluarga Berencana semata.

Diakhir sambutannya Toha mengatakan kami Pemerintah melalui visi dan misi Bupati dan Wakil Bupati Bengkalis yakni mewujudkan Bengkalis Bermasa, makanya kami harap agar kita dapat bersama untuk menuntaskan angka stunting ini.

 

PenulisR24/hari


Loading...
Loading...