Kapten Liverpool Akui Chelsea Lawan yang Berbahaya, Ungkap Kondisi Tim yang Tidak Ideal

Sabtu, 21 Januari 2023 | 20:06 WIB
Potret Kapten Tim Liverpool vs Chelsea, Jordan Henderson. (Detik.com/Foto) Potret Kapten Tim Liverpool vs Chelsea, Jordan Henderson. (Detik.com/Foto)

RIAU24.COM - Kaptem Liverpool Jordan Henderson mengakui timnya tidak dalam kondisi ideal menjelang duel bigmatch Liga Primer Inggris kontra Chelsea. The Reds akan meladeni Chelsea di Stadion Anfield, Sabtu (21/1/2023) mulai pukul 19.30 WIB.

Henderson mengatakan, timnya belum konsisten menunjukkan performa seperti yang diharapkan. Teranyar, rival sekota Everton itu hanya memetik kemenangan 1-0 untuk melaju ke putaran empat Piala FA. Sebelumnya, kubu Merseyside Merah gagal menang dalam tiga pertandingan beruntun.

Baca Juga: Kalah dari Sassuolo, AC Milan Tembus Rekor Terburuk di Serie A dalam 26 Tahun
 

"Musim ini, secara umum, tidak mudah bagi kami, terutama dalam beberapa pekan terakhir. Kami belum dalam kondisi terbaik, kami belum mendekati konsistensi yang kami butuhkan," kata Henderson, dikutip dari laman resmi klubnya.

Ia menegaskan, klub seperti Liverpool memiliki standar yang sangat tinggi. Ia mengetahuinya sejak hari pertama bergabung. Itu membuat the Reds bergelimang kesuksesan sepanjang sejarah.

"Hasil imbang bisa terasa seperti kekalahan, dan kekalahan  yang sebenarnya, bisa terasa seperti akhir dunia," ujar Henderson.
Kondisi ini  membuat mereka bertanggung jawab untuk bangkit dari keterpurukan. Bukan tugas yang mudah. Pada saat yang sama, Liverpool berpengalaman melalui fase seperti ini.

Baca Juga: Menang Tipis, Pelatih Inter Milan Girang Berhasil Kalahkan Tim Inti di Liga Italia 2022-2023

Berikutnya, the Reds menjalani bigmatch. Henderson melihat kubu tamu dalam situasi nyaris serupa dengan mereka. Namun keadaan demikian, tak mengubah kewaspadaannya terhadap the Blues.

"Saya percaya mereka memiliki kualiras yang lebih dibandingkan posisi mereka di klasemen liga saat ini. Itu membuat mereka menjadi lawan yang berbahaya," tutur pesepak bola 32 tahun ini.

Ia memprediksi para pemain di kamar ganti Chelsea sudah saling mengingatkan. Mereka menyadari betapa bagusnya klub tersebut. Menarik dinantikan jalannya pertandingan bergengsi di Anfield ini.

(***)

PenulisR24/zura


Loading...
Loading...