Demi Ini, Pelatih Manchester City Minta Anak Asuhnya Fokus di Laga Kontra Wolverhampton Wanderers

Minggu, 22 Januari 2023 | 10:39 WIB
Pep Guardiola Pep Guardiola

RIAU24.COM Manchester City menjamu Wolverhampton Wanderers dalam laga pekan ke-21 Liga Inggris 2022/2023. Duel kedua kesebelasan dijadwalkan berlangsung di Stadion Etihad, Minggu (22/1) pukul 21.00 WIB.

Menjelang pertandingan itu, Pep Guardiola selaku pelatih The Citizens, julukan Manchester City, meminta anak asuhnya untuk fokus demi bisa mengejar ketertinggalan dari Arsenal di papan klasemen sementara.

Kemenangan tentu menjadi harga mati bagi The Citizens di pertandingan nanti. Hal itu dilakukan demi bisa mendongkrak posisi mereka di papan klasemen sementara. Diketahui, Manchester City kini berada di peringkat kedua dengan 42 poin, sementara Arsenal di puncak klasemen dengan 47 poin.

Baca Juga: Kalah dari Sassuolo, AC Milan Tembus Rekor Terburuk di Serie A dalam 26 Tahun

Pep Guardiola mengatakan tidak memikirkan hasil laga Arsenal melawan Manchester United. Oleh dikarenakan, fokusnya saat ini agar timnya tampil apik melawan Wolverhampton Wanderers.

"Ini bukan tentang jika mereka kalah melawan Manchester United. Jika kami bermain seperti yang melawan Spurs tidak akan mengejar (poin) mereka (Arsenal)," kata Pep Guardiola dilansir dari laman Manchester City, Minggu (22/1).

Pelatih asal Spanyol itu mengatakan Manchester City harus makin apik dalam setiap laganya. Hal itu untuk menjaga persaingan perebutan gelar juara dengan The Gunners, julukan Arsenal.

"Kami harus mengubah diri kami sendiri. Jika Arsenal terus menang, tidak ada lagi kesenangan untuk memberi selamat kepada mereka. Ini bukan tentang dua atau tiga poin," ujarnya.

Pep Guardiola mengatakan dalam sepak bola berbagai kemungkinan bisa saja terjadi. Namun, dia membenarkan kondisi Manchester City tidak sedang dalam puncak performa.

Baca Juga: Menang Tipis, Pelatih Inter Milan Girang Berhasil Kalahkan Tim Inti di Liga Italia 2022-2023

"Ini sepak bola. Ini taktik. Saat ini, kami tidak memilikinya," pungkasnya.

Seperti diketahui, City saat ini bertengger di peringkat dua dengan torehan 42 poin. Erling Haaland dan kawan-kawan masih kesulitan menyaingi Arsenal yang menghuni puncak klasemen setelah mengoleksi 47 angka hanya dalam 18 pertandingan.

PenulisR24/riz


Loading...
Loading...