Wow! Pria Berusia 47 Tahun Dapat Bertahan Hidup Hanya dengan Saus Tomat Selama 24 Hari di Laut Karibia

Minggu, 22 Januari 2023 | 13:31 WIB
Seorang pria terapung selama 24 hari di Laut Karibia hanya dengan saus tomat /Twitter Seorang pria terapung selama 24 hari di Laut Karibia hanya dengan saus tomat /Twitter

RIAU24.COM - Seorang pria berusia 47 tahun bernama Elvis Francois yang menghabiskan hampir 24 hari di Laut Karibia mengatakan bahwa dia bertahan hidup dengan makan sedikit lebih banyak daripada saus tomat.

Baca Juga: Park Bo Gum Ikut Kegiatan Sukarela, Salurkan Briket Batu Bara Dalam Organisasi Sosial

Francois terlihat setelah sebuah pesawat melihat kata ‘bantuan’ terukir di lambung perahu layarnya, 120 mil barat laut Puerto Bolivar Kolombia, kata angkatan laut Kolombia dalam sebuah pernyataan yang dirilis pada hari Selasa, sesuai laporan CNN.

Tentara Kolombia merilis video di mana Francois berkata, "Saya tidak punya makanan. Itu hanya sebotol saus tomat yang ada di kapal, bubuk bawang putih dan Maggi (kubus stok) jadi saya mencampurnya dengan air."

Francois setelah diselamatkan dipindahkan ke Cartagena di mana ia menerima perawatan medis dan kemudian diserahkan kepada otoritas imigrasi untuk kepulangannya ke rumah, kata pejabat Kolombia.

Francois berasal dari negara pulau Dominika, di mana dia sedang memperbaiki perahunya di dekat bagian Belanda dari pulau Saint Martin pada bulan Desember ketika kondisi cuaca buruk menarik perahunya ke laut.

Baca Juga: Baekhyun EXO Resmi Selesaikan Wajib Militer Hari Ini

Dia menambahkan, "Dua puluh empat hari - tidak ada tanah, tidak ada yang bisa diajak bicara. Tidak tahu harus berbuat apa, tidak tahu di mana Anda berada. Itu kasar. Pada waktu tertentu, saya kehilangan semua harapan. Saya memikirkan keluarga saya."

Dia mengatakan bahwa dia tidak memiliki pengetahuan navigasi dan tidak dapat bermanuver perahunya kembali ke pantai, menghabiskan berminggu-minggu tersesat di laut.

(***)

PenulisR24/tya


Loading...
Loading...