Siswa SMP Viral Buka Jalan Mobil Damkar Diangkat Jadi Anak Asuh Kapolresta Bogor

Rabu, 25 Januari 2023 | 08:55 WIB
Alfin Alfarizqi Alfin Alfarizqi

RIAU24.COM Siswa SMPN 7 Kota Bogor Alfin Alfarizqi mendapatkan sejumlah hadiah dan menjadi anak asuh Kapolresta Bogor Kota Kombes Pol Bismo Teguh Prakoso.

Penghargaan yang didapat itu setelah aksinya viral membantu membuka jalan mobil Damkar sektor Ciomas, Kabupaten Bogor yang terjebak macet di Kelurahan Empang, Kecamatan Bogor Selatan pada Kamis (19/1).

"Semalam dapat banyak, ada sepatu juga dari Kapolresta. Ini juga ambil sepatu dari pak Wali Kota Bogor, sudah pas, kemarin siang belum pas," kata Alfin dilansir dari pikiran-rakyat.com, Selasa (24/1).

Kombes Bismo Teguh Prakoso bahkan sampai mengangkat Alfin sebagai anak asuhnya. Siswa SMP yang aktif sebagai anggota pramuka itu mengatakan kedatangan rombongan Satlantas Polresta Bogor Kota bersama Kapolresta Bogor Kota awalnya membuat keluarganya kaget.

Baca Juga: Film Buatan BUMN Dapat Kritikan Pedas dari Kader PSI: Nggak Gitu-gitu Amat Mencari Keuntungan

Siswa yang aktif sebagai anggota pramuka itu mengatakan, keluarganya sempat kaget ketika didatangi rombongan Satlantas Polresta Bogor Kota bersama Kapolresta Bogor Kota.

"Saya disangka narkoba, tawuran. Padahal karena itu (viral)," ucapnya.

Alfin mengaku tidak pernah menyangka akan viral di media sosial atas aksinya itu. Menurutnya, hal itu adalah sesuatu yang biasa dilakukannya.

"Sebelumnya pernah kayak gini juga. Tapi biasa aja, nggak viral. Saya kaget bisa viral. Saya kan nggak punya IG (Instagram), jadi tahu itu jadi viral dari teman, dia kirim link IG ke saya, terus saya buka lewat akun IG teman, ternyata itu video saya," kata Alfin.

Tak hanya itu, siswa kelas IX SMPN 7 Kota Bogor itu bercita-cita ingin melanjutkan Sekolah Menengan Atas (SMA) di Taruna Nusantara untuk memuluskan niatnya menjadi tentara.

Sementara, Kapolresta Bogor Kota Kombes Pol Bismo Teguh Prakoso mengungkapkan, kagum dengan Aflin Alfarizqi yang berprestasi menjadi juara Pramuka Jambore Nasional.

Baca Juga: Kasus ‘Polisi Diduga Diperas Polisi’, Bripka Madih Pilih Mengundurkan Diri

"Siap menjadi bapak asuh, baik saat saya menjabat (Kapolresta Bogor) atau tidak nantinya. Artinya, silaturahim tidak terputus bagi dia yang saya kagumi,” ucapnya.

Dia berharap aksi heroik yang dilakukan Alfin Alfarizqi mampu menjadi motivasi dan menginspirasi masyarakat Kota Bogor lainnya.

“Semoga jadi inspirasi, pemuda seumuran dia ini memiliki jiwa yang bersih, jiwa murni dalam menolong orang lain dengan ikhlas. Semoga menjadi bahan motivasi bagi kita semua untuk mencontoh dia,” katanya.

PenulisR24/riz


Loading...
Loading...