Union Berlin Naik ke Peringkat Kedua Liga Jerman, Selangkah Jungkir Bayern Muenchen 

Kamis, 26 Januari 2023 | 08:46 WIB
Potret 1.FC Union Bwelin. (Sky SPort/Foto) Potret 1.FC Union Bwelin. (Sky SPort/Foto)

RIAU24.COM -Bukan hanya Borussia Dortmund, Union Berlin pun mendekati Bayern Muenchen di tabel nilai Bundesliga. Union kini menempati peringkat kedua sementara Liga Jerman

Union Berlin merangsek ke posisi kedua klasemen sementara Liga Jerman. Union kini berada di bawah juara bertahan Bayern Muenchen yang masih memimpin 1.

Tim dari ibukota berhasil melakukan aksi comeback signifikan. Union Berlin merebut kemenangan 2-1 setelah lebih dulu tertinggal di markas Werder Bremen, Weserstadion, Rabu malam waktu Eropa atau Kamis (26/01/2023) dini hari WIB.   

Baca Juga: Menang Tipis, Pelatih Inter Milan Girang Berhasil Kalahkan Tim Inti di Liga Italia 2022-2023
 

Persaingan di Liga Jerman Werder Bremen sebenarnya memimpin lebih dahulu atas tamunya, Union Berlin pada lanjutan pertandingan Liga Jerman tengah pekan. 

Amos Pieper membuat gol pembuka pada menit 14. Namun dengan cepat, Janik Haberer mampu mengemas gol penyama kedudukan pada menit 18.

Kevin Behrens kemudian merebut kemenangan untuk Union Berlin berkat golnya pada awal babak kedua, menit 46. Union kini menduduki posisi kedua dengan koleksi 33 poin, tertinggal tiga poin dari pemuncak klasemen Bayern Muenchen. 

Bremen tertahan di urutan ke-11 dengan 21 poin.   Eintracht Frankfurt Tertahan Pada pertandingan lain, Eintracht Frankfurt hanya mampu membawa pulang satu poin dari lawatan ke markas Freiburg, Stadion Europa-Park. 

Frankfurt mampu unggul lebih dahulu pada menit 42, melalui gol Randal Kolo Muani. Tapi gol Matthias Ginter pada awal babak kedua, menit 47, menggagalkan tim tamu membawa pulang poin penuh. 

Tambahan 1 poin membuat Frankfurt turun ke posisi keempat dengan 31 poin. Freiburg juga turun ke urutan keenam, juga dengan 31 poin hanya kalah selisih gol dari tamunya.

Kemenangan Kelima Leverkusen  Di BayArena, tuan rumah Bayer Leverkusen meneruskan catatan impresif dengan mencatatkan lima kemenangan secara beruntun, setelah memukul Bochum dengan skor 2-0. 

Leverkusen membuka keunggulan melalui eksekusi penalti Edmond Tapsoba pada menit kedelapan. Setelah turun minum, menit 53, Adam Hlozek mengunci kemenangan Leverkusen melalui golnya dari sepakan jarak dekat. 

Baca Juga: Menang Lawan Reading, Dua Gol Casemiro Penentu Kemenangan Manchester United di Piala FA   

Tapi kemenangan belum mengangkat Leverkusen dari posisi kedelapan dengan 24 poin. Bochum masih terpuruk di bari ke-16, tetap dengan 16 poin. 

Kemenangan juga menggembirakan Augsburg setelah tak pernah menang dalam delapan laga berturut-turut setelah menaklukkan tamunya Borussia Moenchengladbach dengan skor tipis 1-0.

(***) 


 

PenulisR24/zura


Loading...

Terpopuler

Loading...