Pekanbaru Kota Kedua Setelah Jakarta, Mobil Konsep XFC Besutan Mitsubishi Di Serbu Ribuan Pengunjung

Rabu, 08 Maret 2023 | 15:39 WIB
Teks Foto: Mitsubishi XFC Concept diperlihatkan di Mall Living World Pekanbaru, Selasa (7/3/2023). Mitsubishi XFC Concept mulai dipamerkan disana mulai Ahad (5/3/2023) hingga Rabu (8/3/2023). Teks Foto: Mitsubishi XFC Concept diperlihatkan di Mall Living World Pekanbaru, Selasa (7/3/2023). Mitsubishi XFC Concept mulai dipamerkan disana mulai Ahad (5/3/2023) hingga Rabu (8/3/2023).

RIAU24.COM - PEKANBARU - PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) memperkenalkan Mitsubishi XFC Concept pada masyarakat Pekanbaru.

 Setelah sebelumnya sempat diperkenalkan di Jakarta lewat ajang Indonesia International Motor Show (IIMS), Mitsubishi XFC Concept kini dapat dilihat langsung oleh masyarakat Pekanbaru, pada 5-8 Maret 2023, di Mall Living Word.

Baca Juga: Sambut Ramadhan, PT CDN Ajak Pelajar SMK Multi Mekanik Mamur Pekanbaru Aman Berkendara

"Mitsubishi XFC Concept merupakan sebuah konsep untuk mobil compact SUV yang menggabungkan keahlian dan lebih dari seratus tahun pengalaman Mitsubishi Motors dalam pengembangan kendaraan secara global. Model ini hadir dengan tiga kelebihan utama, yakni desain yang silky dan solid, smart and quality comfort, serta compact and spacious interior, untuk memberikan sebuah Xcitement baru," ujar Naoya Nakamura, President Director PT MMKSI.

Dari sisi eksterior, XFC Concept menggabungkan desain solid yang mengesankan. Di bagian depan terdapat grill dengan ukuran besar dan telah menggunakan lampu LED dengan desain elegan, sehingga menonjolkan kesan sporty.

​​​​​

Baca Juga: Bakti Sosial Tim PKA XI - 2023 Pemprov Riau Sambut Bulan Ramadhan di Limbungan Baru

Tidak ketinggalan ground clearance yang tinggi dan roda berdiameter besar semakin menonjolkan sebuah kendaraan SUV (Sport Utility Vehicle). Agar pengemudi dan penumpang nyaman berada dalam mobil ini, XFC Concept memiliki kabin yang cukup luas. 

Pengemudi juga semakin dimanjakan dengan desain interior mengusung tema horizontal. Bagian dasboard XFC Concept berbeda dengan mobil Mitsubishi sebelumnya. Dengan desain dinamis membuat mobil ini tampak lebih lebar.

Salah satu fitur yang menarik pada interior mobil ini adalah layar monolitik berukuran besar yang mengombinasikan sistem navigasi dan infotaiment. Hal tersebut bakal memberikan pengalaman berkendara sepenuhnya, dan menawarkan desain yang progresif.

"Kami mengundang Anda untuk dapat datang dan menyaksikan kehadiran Mitsubishi XFC Concept di kota Anda," pungkas Naoya Nakamura.

Pada perkenalan Mitsubishi XFC Concept di Mall Living World yang dimulai pada Ahad (5/3/2023) dan berakhir Rabu (8/3/2023), selama tiga hari masyarakat Kota Bertuah, Ibukota Provinsi Riau dapat melihat langsung kendaraan futuristik ini.

Antusiasme pengunjung terlihat sejak Ahad siang. Salah seorang pengunjung Mall Living World, Siti tampak serius melihat detil Mitsubishi XFC Concept yang diperlihatkan di lantai dasar mal di tengah kota tersebut. "Keren ya, berapaan ya kira-kira?," tanya Siti.

Pengunjung Mall Living World lainnya, Yunus yang ditemui di lokasi pameran juga bertanya-tanya tentang waktu kehadiran Mitsubishi XFC. Sebab, menurutnya, ia sudah beberapa kali membaca pemberitaan di media tentang rencana adanya jenis kendaraan SUV baru dari Mitsubishi.

"Karena sudah pernah baca awal tahun lalu, makanya saya ingin lihat langsung. Dan memang oke sepertinya kendaraanya," kata Yunus, pada hari kedua penampakan XFC Concept di Pekanbaru, Senin (6/3/2023). Yunus juga terlihat berbincang-bincang dengan pihak Mitsubishi di lokasi acara.

Apakah Design Konsep Akan Sama?

Kabarnya, desain konsep dari kendaraan tersebut kemungkinan akan dipertahankan hingga masuk dapur produksi. 

Director of Product Strategy Division PT MMKSI Hikaru Mii mengatakan bahwa pihaknya akan berusaha untuk bisa mempertahankan desain seperti yang ada saat ini. Hal itu karena banyak disukai oleh konsumen Mitsubishi.

"Apakah nanti akan sama konsep dengan produksinya, apakah kamu suka dengan konsepnya? Kalau suka saya yakin nanti produksinya juga akan disukai. Tentu akan kami pertahankan desain utama di konsep ini. Saya yakin akan sangat mirip dengan produksi massal. Kami akan berusaha yang terbaik," kata Hikaru Mii di Jakarta.

Rencananya MMKSI akan memperkenalkan Mitsubishi XFC Concept kepada masyarakat yang lebih melalui kegiatan roadshow enam kota besar di Indonesia.

Setelah Pekanbaru, Mitsubishi XFC Concept akan diperkenalkan di Medan, Palembang, Bandung, Surabaya dan Semarang.*

PenulisR24/amri


Loading...
Loading...