riau24

Merasa Nama Baik Dicemarkan Andre Rosiade, PHRI Sumbar Tempuh Jalur Hukum, Akan Serahkan Rekaman CCTV

Senin, 10 Februari 2020 | 06:19 WIB
Politisi Gerindra, Andre gerebek PSK (foto/int) Politisi Gerindra, Andre gerebek PSK (foto/int)

RIAU24.COM - Senin 10 Februari 2020, Pihak Pengusaha Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Sumatera Barat (Sumbar) bakal menempuh jalur hukum terkait aksi Andre Rosiade yang mengerebek PSK. PHRI Sumbar merasa nama baiknya dicemarkan oleh anggota DPR RI, Andre Rosiade.

Baca Juga: Siap Untuk Peluncuran Buku Baru, Netizen Minta Fahri Hamzah Lakukan ini



Dilansir dari Detiknews, PHRI siap membeberkan bukti CCTV hingga kuitansi reservasi. "Kita buka di ranah hukum, agar kita bisa mengeluarkan bukti di kita. Agar kita memiliki hak suara, banyak bukti yang kami miliki. Ini harus dibuka karena sudah menjadi pencemaran nama baik bagi hotel itu sendiri," sebut Ketua PHRI Sumbar Maulana Yusran ketika dihubungi wartawan, Kamis (6 Februari 2020).

Maulana sebut citra hotel sudah rusak gara-gara penggerebekan sepihak yang dilakukan oleh Andre tak berkoordinasi dengan pihak hotel. "Hotel ini peruntukannya adalah rumah kedua bagi wisatawan, pelaku bisnis untuk menginap. Setiap melakukan gerakan apa pun itu razia segala macam, yang sudah itu memang harusnya berkoordinasi dulu," sebut Maulana.

Baca Juga: Untuk Urusan yang Satu Ini, Ahok Sampai 'Berguru' dengan Gatot Nurmantyo

Maulana berharap Majelis Kehormatan Dewan (MKD) mengusut tuntas kasus ini. Maulana juga mengaku sudah menyiapkan bukti-bukti yang diperlukan.

"Reservasi, CCTV, dan termasuk data dia masuk-keluar kamar kan ada semua. Kuitansinya itu ada. Kami punya data record di situ. Kepentingan kami itu cuma karena kami terusik nama baik kami dan sudah diperlakukan semena-mena dengan dalil prostitusi," tegas Maulana.

"Kami harapkan MKD sebagai alat kerja DPR dan Komisi III mengusut kasus ini. Jangan tinggal diam. Ini isu nasional, kasus seperti razia ini Satpol PP jadi isu nasional," sebut Maulana.

Diberitakan sebelumnya, Andre Rosiade menghormati sikap pihak-pihak yang menilai negatif soal penggerebekan PSK. Walau harus di-bully netizen, Andre Rosiade menganggap hal itu risiko perjuangannya memegang amanah masyarakat Sumatera Barat (Sumbar). (Riki)

PenulisR24/riki



Loading...


Loading...