Terkuak, Ini Alasan Putra Sulung Jokowi Terjun Politik dan Maju di Pilkada Solo

Minggu, 08 Desember 2019 | 07:37 WIB
Gibran Rakabuming Raka malah mantap mengikuti jejak sang ayah Joko Widodo untuk sama-sama terjun ke dunia politik (foto/int) Gibran Rakabuming Raka malah mantap mengikuti jejak sang ayah Joko Widodo untuk sama-sama terjun ke dunia politik (foto/int)

RIAU24.COM - JAKARTA- Pernah menentang sang bapak untuk masuk ke dunia politik. Namun kini Gibran Rakabuming Raka malah mantap mengikuti jejak sang ayah Joko Widodo untuk sama-sama terjun ke dunia politik.

Baca Juga: Megawati Bagikan Cara Membaca Karakter Seseorang: Keluarnya Itu Melalui Mata



Sebagaimana diketahui, ia menjadi kader Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) pada September 2019 lalu. Lantas, apa kini alasan Gibran, yang sebelumnya merupakan pengusaha, kini masuk ke dunia politik.

"Ya, saya rasa ini momen yang pas untuk saya. Saya ingin sedikit menyumbangkan diri saya ini untuk kota kelahiran saya," ucap Gibran saat ditemui di kawasan Sunter, Jakarta Utara, dilansir viva.co.id sabtu kemarin.

Baca Juga: Ahad, Pengurus DPW PPP Provinsi Riau Dilantik


Kala ditanya apa visinya untuk Kota Solo, ia masih belum mau membeberkannya. Ayah dari dua anak ini mengatakan bahwa hal tersebut baru akan diutarakannya saat masa kampanye.

Sudah dibaca ada empat buku yang direkomendasikan oleh ibu. Yang jelas saya belajar banyak dari ibu Mega. Seperti kuliah khusus, saya diajari mengolah politik, cara berpikir," ungkap Gibran.

Untuk urusan bisnis yang sebelumnya dijalaninya, ia menyerahkan seluruhnya kepada sang adik, Kaesang. Nantinya, Kaesang yang akan menjalankan seluruh lini bisnis tersebut. (R24/Put)

PenulisR24/put


Loading...
Loading...