Minggu Depan Partai Demokrat Akan Umumkan Calon Kepala Untuk 9 Kabupaten di Riau

Kamis, 18 Juni 2020 | 18:39 WIB
Asri Auzar Asri Auzar

RIAU24.COM - DPD partai Demokrat Riau segera akan mengumumkan calon Kepala daerah (cakada) untuk sembilan kabupaten/kota di provinsi Riau yang akan melaksanakan Pilkada serentak 2020.

Baca Juga: Meski Dilarang, Gibran Putra Jokowi Tetap Siapkan Konser Hiburan untuk Pilkada Solo, Seperti Ini Taktiknya

Ketua DPD Demokrat Riau Asri Auzar mengatakan, pengumuman cakada ini akan dilaksanakan secara serentak bertempat di Kantor DPD partai Demokrat Riau jalan arifin Ahmad Pekanbaru. 

"Minggu depan kita umumkan sekaligus akan mengundang seluruh calon Kepala daerah yang akan diusung partai untuk maju pada Pilkada serentak tahun 2020,"kata Asri di ruang kerjanya. Kamis 18 Juni 2020.

Pada kesempatan itu, Asri juga menyatakan kesiapan dirinya untuk maju di Pilkada Kabupaten Rokan Hilir, provinsi Riau. Wakil ketua DPRD Riau ini mengaku telah mendapat surat tugas dari DPP partai Demokrat untuk maju di Pilkada Rohil berpasangan dengan H. Fuad yang merupakan Ketua DPD partai Golkar Rohil. 

Asri menyebutkan, dari sembilan kabupaten kota yang akan melaksanakan Pilkada partai Demokrat tetap akan berkoalisi dengan partai lain. Untuk itu calon kepala daerah yang telah diberikan surat tugas atau rekomendasi agar melakukan Koalisi dengan partai lain. 

Baca Juga: Gara-gara Omongan Ini, Anggota DPR RI Ini Sebut Narasi Gatot Nurmantyo Membodohi Nalar

Selanjutnya dikatakan Asri untuk Pilkada kabupaten Bengkalis Partai Demokrat merekomendasikan Nur Azmi yang akan berpasangan dengan Khairul Ummam dari partai PKS yang saat ini menjabat sebagai Ketua DPRD Bengkalis. 

Dengan keluarnya dukungan dari Partai Demokrat untuk Khairul Umam-Nur Azmi Hasyim untuk Pilkada 2020 Desember mendatang, maka PKS dan Demokrat telah menyempurnakan koalisi untuk maju di Pilkada nanti.

PenulisR24/riko



Loading...
Loading...