PDI-P Resmi Usung Putra Sulung Presiden Jokowi Sebagai Calon Wali Kota Solo

Jumat, 17 Juli 2020 | 15:57 WIB
PDI-P Resmi Usung Putra Sulung Presiden Jokowi Sebagai Calon Wali Kota Solo (foto/int) PDI-P Resmi Usung Putra Sulung Presiden Jokowi Sebagai Calon Wali Kota Solo (foto/int)

RIAU24.COM - JAKARTA- PDI Perjuangan resmi mengusung putra Presiden Joko Widodo (Jokowi), Gibran Rakabuming Raka dan Teguh Prakosa sebagai calon wali kota dan wakil wali kota Solo pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2020.

Baca Juga: Kader Beberkan Alasan Kenapa Prabowo Harus Maju Pilpres Lagi


Keputusan tersebut, dibacakan oleh Ketua DPP PDI-P Puan Maharani dalam Pengumuman Tahapan II 45 Pasangan Calon Kepala Daerah Pilkada Serentak, Jumat (17/7/2020).

"Kota Surakarta, Gibran Rakabuming Raka dengan Teguh Prakosa," kata Puan.

Baca Juga: Kemenkeu Kucurkan Dana Tahapan Pemilu di 2022 Senilai Rp3,6 Triliun, Tito Karnavian: Tolonglah Berempati


Pembacaan tersebut disaksikan secara oleh Ketua Umum PDI-P Megawati Soekarnoputri dan Sekjen PDI-P Hasto Kristiyanto.

Gibran sendiri telah mendapatkan undangan atas pengumuman rekomendasi bakal calon pilkada dari DPP PDI-P yakni  Kantor DPD PDI-P di Semarang, Jawa Tengah.


Ia mengaku, memiliki banyak kecocokan dengan Teguh Prakoso. "Setelah kita berdua mendapatkan undangan (rekomendasi) kan sudah kelihatan kok chemistry-nya. Itu saja," kata Gibran di Kantor DPC PDI-P Solo, Jateng, Jumat (17/7/2020).

Di samping itu, Gibran akan mengikuti arahan dari Ketua DPC PDI-P Solo FX Hadi Rudyatmo.

Gibran mengatakan, dirinya juga sudah berkomunikasi dengan sang ayah, Presiden Jokowi, sebelum berangkat memenuhi undangan pengumuman rekomendasi ke Semarang.

"Sudah via telepon saja. Bapak mendoakan semoga semuanya lancar," kata dia.

PenulisR24/bis


Loading...
Loading...