Sowan Menghadap Megawati, Putra Sulung Jokowi Terima Wejangan Ini Untuk Menghadapi Pilkada Solo

Rabu, 05 Agustus 2020 | 23:39 WIB
Gibran foto bersama Megawati saat sowan ke kediaman Mega di kawasan Teuku Umar, Jakarta Pusat. Foto: int Gibran foto bersama Megawati saat sowan ke kediaman Mega di kawasan Teuku Umar, Jakarta Pusat. Foto: int

RIAU24.COM -  Calon Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka yang juga putra sulung Presiden Jokowi, tampaknya kian mantap menghadapi Pilkada Kota Solo yang digelar tahun ini. Pada Rabu 5 Agustus 2020 siang tadi, Gibran menghadap Ketua Umum (Ketum) PDIP Megawati Soekarnoputri di kediamannya di Jalan Teuku Umar, Jakarta Pusat.

Dengan didampingi Ketua DPC PDIP Solo FX Hadi Rudyatmo, Gibran membahas persiapan Pilkada Solo.

Baca Juga: Didoakan Anak Yatim, MANTAP Dapat Nomor Urut 3, Husni Thamrin: Alhamdulillah Lambang Bersatunya Masyarakat

Gibran mengaku menghadap Megawati setelah menjenguk sang adik, Kahiyang Ayu, yang baru melahirkan anak kedua. Dia mengaku sudah lama tidak silaturahmi dengan Megawati.

"Banyak. Tapi intinya ngobrol ringan karena sudah lama nggak silaturahmi. Kebetulan rumah sakitnya kan deket sini, jadi mampir sebentar," kata Gibran seusai pertemuan, seperti dalam keterangan tertulis, dilansir detik. 

Gibran menyebut persiapannya menghadapi Pilkada Solo juga makin mantap. "Sampun (sudah), sampun (sudah dibereskan) Pak Rudy," tambahnya. 

Baca Juga: Sempat Positif Covid-19, Kini Balon Bupati Meranti Abdul Rauf Dinyatakan Negatif, Ini Respon KPU

Sementara itu, FX Rudy mengungkapkan, ada beberapa hal yang menjadi wejangan Mega terhadap Gibran. "Pesannya Ibu Mega, ya, tadi disampaikan tetap harus turun ke bawah. Apa yang harus dilakukan usai terpilih harus sesuai dengan apa yang disampaikan saat kampanye. Itu saja, sederhana saja," kata Rudy.

Ditambahkannya, untuk langkah awal, pihaknya akan mulai memperkenalkan Gibran ke struktur partai di Solo. 

Selain itu, pria yang juga dipercaya menjadi penanggung jawab tim pemenangan Gibran itu mengungkapkan Achmad Purnomo yang menolak dijadikan penasihat di tim pemenangan Gibran. Meski menolak, Rudy menegaskan Purnomo sepenuhnya mendukung Gibran.

"Karena beliau sudah kondisi COVID kayak begini, mending tak masuk tim pemenangan. Tapi kalau minta saran dan sebagainya, beliau mau masuk jalan terus," kata Rudy. ***

PenulisR24/wan



Loading...
Loading...