Ade Agus Hartanto Mundur Dari Calon Bupati Inhu

Rabu, 12 Agustus 2020 | 20:55 WIB
Ade Agus Hartanto Ade Agus Hartanto

RIAU24.COM -  Sekretaris DPW PKB Riau Ade Agus Hartanto mendadak memutuskan untuk mundur atau tidak maju dalam pilkada Inhu 2020. Padahal sebelumnya ketua Komisi I DPRD Riau itu berambisi ingin maju sebagai calon bupati. 

Baca Juga: Sejumlah Mantan Anggota Tim Mawar Diangkat Jokowi Untuk Menduduki Jabatan Strategis di Kementrian Pertahanan

Kabar tidak maju Ade Agus Hartanto itu disampaikan oleh ketua DPW PKS Riau Hendri Munief kepada Riau 24.com usai salat Zuhur di Masjid Daarul Abrar DPRD Riau. Rabu 12 Agustus 2020.

"Kemarin bertemu, beliau mengatakan gak siap maju dan mengusulkan kader PKB lain yaitu Yogi Susilo, "kata Hendri. 

Ditanya alasan Ade Agus mundur, Hendri tidak mengetahui pasti, namun intinya untuk Pilkada Inhu PKS berkoalisi dengan PKB yaitu mengusung Rizal Zamzami - Yogi Susilo. 

"Meski beliau mundur pak Wahid (ketua DPW PKB Riau. red) dan DPP PKB masih berharap kepada Ade Agus maju. Namun intinya dengan perubahan komposisi pak Wahid minta waktu untuk mendapatkan keputusan, Insyaallah kita bersama PKB, " jelasnya. 

Baca Juga: Meski Dilarang, Gibran Putra Jokowi Tetap Siapkan Konser Hiburan untuk Pilkada Solo, Seperti Ini Taktiknya

Terkait jumlah kursi PKS dan PKB di Inhu, suami anggota DPRD Riau Arnita Sari ini mengatakan sudah cukup untuk berlayar dan mendaftarkan ke KPU. 

PKB memiliki empat kursi di DPRD Inhu, dan PKS memiliki empat kursi. Adapun total DPRD Inhu adalah 40 kursi. Artinya PKB dan PKS sudah memenuhi syarat maju yaitu 20 persen dari jumlah total. 

 

PenulisR24/riko



Loading...
Loading...