Di Pilkada Solo PKS Pilih Abstain, Tetap Tak Usung Anak Jokowi

Sabtu, 29 Agustus 2020 | 23:01 WIB
Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Mohammad Sohibul Iman Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Mohammad Sohibul Iman

RIAU24.COM - Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Mohammad Sohibul Iman menyebutkan jika pada Pilkada Solo 2020 pihaknya memilih abstain. Sebab, PKS tak kunjung menemukan calon alternatif untuk melawan putra Jokowi, Gibran Rakabuming Raka.

"Memang sampai hari ini dari DPD Solo mereka katakan berikhtiar untuk menghadirkan calon lain, tapi dari semua ikhtiar yang dilakukan mereka menyimpulkan mereka ingin abstain," ujar Sohibul dilansir dari Tempo.co, Sabtu, 29 Agustus 2020.

Baca Juga: Analisis Natalius Pigai, Sebut Jokowi, Pratikno, Maruarar Sirait Siapkan Ganjar Pranowo Menuju Pilpres 2024

Walaupun Pilkada Solo diikuti oleh pasangan calon independen, Sohibul mejelaskan soal partainya tidak ingin memberikan dukungan.

"Ya kan kalau independen memang tidak perlu dukungan atau usungan partai kan," lanjut Sohibul.

Baca Juga: Ustaz Hilmi Firdausi Nyapres, Warganet: Kepak Sayap Kebhinekaannya Mana?

Lebih lanjut dia berujar, keputusan abstain di Pilkada Solo karena semua partai politik yang memiliki kursi DPRD Solo telah mengusung Gibran Rakabuming.

Sedangkan kursi PKS di DPRD tidak cukup untuk bisa mengajukan calon sendiri meski berada di urutan kedua peraih suara terbanyak dalam Pileg 2019.

PenulisR24/ibl


Loading...

Terpopuler

Loading...