Kekhawatiran Netizen Tentang Penusuk Syekh Ali Jaber Mulai Terbukti, Orangtua Pelaku Sebut Anaknya Sudah 4 Tahun Terganggu Jiwanya

Minggu, 13 September 2020 | 22:26 WIB
Wajah tersangka pelaku penikaman Syekh Ali Jaber yang sudah beredar di media sosial. Foto: int Wajah tersangka pelaku penikaman Syekh Ali Jaber yang sudah beredar di media sosial. Foto: int

RIAU24.COM -  Saat ini, pihak Kepolisian sudah mengamankan terangka pelaku penusukan terhadap Syekh Ali Jaber. Menurut kabar yang beredar, pelaku diketahui berinisial A (24) pria berusia 24 tahun, warga Kota Bandarlampung. Saat ini, yang bersangkutan tengah menjalani pemeriksaan oleh aparat Kepolisian setempat. 

Dilansir rmol, Minggu 13 September 2020, pelaku kabarnya mengalami gangguan kejiwaan. Hal itu sesuai dengan pengakuan R (46) yang tak lain adalah orangtua tersangka. Kepada petugas Kepolisian yang melakukan pemeriksaan, ia menjelaskan bahwa anaknya sudah empat tahun ini mengalami ganguan kejiwaan. 

Baca Juga: Pria India Ini Ditangkap Dengan 100 Kartu Debit, Pura-Pura Membantu Lansia Menarik Uang Dari ATM

Kapolsek Tanjungkarang Barat, AKP David Sianipar membenarkan adanya peristiwa tersebut. Sejauh ini, belum ada keterangan lebih detail terkait lainnya dari pihak kepolisian. 

Seperti dilansir sebelumnya, kabar penikaman yang dialami Syekh Ali Jaber langsung mendapat perhatian dari para netizen. Bahkan, di akun Instagram @syekh.alijaber, netizen ramai mendoakannya. Selain mendoakan, ada juga netizen yang mulai meramal-ramal. Di antaranya, ada netizen khawatir pelakunya bakal tidak mendapat sanksi, karena dianggap orang gila. 

"Pasti dianggap gangguan jiwa, gak aneh di rezim ini," ujar salah satu netizen.
"Apakah pelakunya divonis orang gila seperti yg sudah sudah??. Mari kita ikuti bersama," komentar salah satu netizen.

Baca Juga: Keterlaluan, Lecehkan Bendera Indonesia, Wanita Asal Sumatera Utara Ini Ditangkap Polisi

Sementara itu, setelah menjalani perawatan di Puskesmas Gedongair yang lokasinya berdekatan dengan TKP, Syekh Ali Jaber dikunjungi Bunda Eva, istri Walikota Bandarlampung Herman HN. 

Rencana, Syekh Ali Jaber akan mengadakan acara ramah tamah di Babayaran, Cafe dan Resto, Durian Payung, Tanjungkarang Barat, Senin besok (14/9). 

Untuk diketahui, aksi penusukan dengan senjata tajam itu dialami Syekh Ali Jaber saat mengisi ceramah yang sudah dimulai kurang lebih pukul 17.10 WIB. Ketika itu, seorang pemuda setengah berlari naik panggung dan menusukan pisau kepada Syekh. Para jamaah kemudian mengamankan pelaku. Aparat kepolisian dari Polsek Tanjungkarang Barat kemudian mengamankan pelaku beserta orang tuanya dari amuk massa sekitar pukul 17.50 WIB. ***

PenulisR24/wan



Loading...
Loading...