Ini Prediksi Nama-nama PAW 6 Anggota DPRD Riau

Senin, 14 September 2020 | 14:55 WIB
Foto (internet) Foto (internet)

RIAU24.COM - Komisi pemilihan Umum (KPU) Riau sampai saat belum menerima permohonan masuk pergantian antar waktu (PAW) 6 anggota DPRD Riau yang maju dalam pilkada serentak 2020.

Baca Juga: Meski Dilarang, Gibran Putra Jokowi Tetap Siapkan Konser Hiburan untuk Pilkada Solo, Seperti Ini Taktiknya

Hal ini disampaikan oleh Komisioner KPU Riau, Nugroho Noto Susanto saat dihubungi Riau24. com. Senin 14 September 2020.

"Permohonan masuk dari DPRD Provinsi Riau belum masuk. Sebab kalau ada surat masuk tentu segera kami respon paling lama 5 hari sejak surat diterima, "kata Nugroho. 

Seperti diketahui ada 6 anggota DPRD Riau tahun 2020 ini maju sebagai calon kepala daerah. Diantaranya Indra Gunawan Eet, Asri Auzar, Zukri Misran, Muhammad Adil, Husni Thamrin, dan Komperensi. 

Sementara itu ketua KPU Riau Ilham M Yasir belum lama ini kepada Riau24. com menyebutkan tentang mekanisme Penganti Antar Waktu (PAW) bagi anggota dewan yang mundur, maupun berhalangan tetap. 

"Sesuai aturan KPU no 6 tahun 2019 jika ada calon yang berhalangan tetap maka calon yang dibawahnya secara otomatis naik untuk menduduki kursi yang ditinggalkan sebagai penganti antar waktu (PAW)," kata Ilham. Selasa 30 Juni 2020.

Sementara itu berdasarkan penulusuran model -DC1 berikut PAW enam anggota DPRD Riau, Zukri Misran yang mencalonkan diri sebagai Bupati Pelalawan diusulkan akan digantikan Piter H. Marpaung. 

Kemudian, Asri Auzar yang mencalonkan sebagai Bupati Rokan Hilir (Rohil) diusulkan akan digantikan Zulkifli Indra. Indra Gunawan Eet akan mencalonkan diri sebagai Bupati Bengkalis diusulkan akan digantikan Yanti Komala Sari. 

Baca Juga: Gara-gara Omongan Ini, Anggota DPR RI Ini Sebut Narasi Gatot Nurmantyo Membodohi Nalar

Selanjutnya, Komperensi maju sebagai calon wakil Bupati Kuansing diusulkan akan digantikan Mardinto Manan. Muhammad Adil yang mencalonkan sebagai Bupati Meranti diusulkan akan digantikan Misliadi. 

Dan terakhir Husni  Thamrin yang maju sebagai calon Bupati Pelalawan dam diusulkan akan digantikan Dona Sri Utami. 

PenulisR24/riko



Loading...
Loading...