Positif Corona, KPU Tunda Tes Kesehatan Satu Bapaslon Bupati Meranti

Senin, 14 September 2020 | 16:21 WIB
Nugroho Noto Susanto Nugroho Noto Susanto

RIAU24.COM - Sebanyak 34 bakal pasangan calon (Bapaslon) di 9 kabupaten dan kota se Provinsi Riau telah selesai menjalani pemeriksaan Kesehatan dari tanggal 6-11 September 2020. Dari jumlah tersebut yang memenuhi syarat (MS) pemeriksaan Kesehatan sebanyak 33 Bapaslon, sementara 1 Bapaslon ditunda. 

Baca Juga: Barisan Milenial Husni Thamrin-T Edi Sabli Siap Berjuang Menangkan MANTAP

"Dari total Bapaslon tersebut, masih kurang 1 Bapaslon di Kabupaten Kep. Meranti yang masih ditunda Pemeriksaan Kesehatannya. Penundaaan pemeriksaan kesehaan tersebut disebabkan salah satu bapaslon masih terkonfirmasi positif Covid19, " kata Komisioner KPU Riau Nugroho Noto Susanto. Senin 14 September 2020.

Ditanya siapa calon tersebut, Nugi mengatakan sesuai yang diumumkan oleh Satgas covid-19 yaitu Abdul Rauf.

Kemudian untuk Penelitian dokumen syarat calon yang telah memenuhi syarat (MS) lanjut Nugi, yaitu penelitian Awal 1 Bapaslon di Kab. Siak,  dan 1 Bacalon Wakil Walikota di Kota Dumai. 

zzc2

"Bagi Bapaslon yang Belum Memenuhi Syarat (BMS) akan melakukan perbaikan dokumen sesuai dengan saran perbaikan yang disampaikan KPU Kab/Kota yang menyelenggarakan Pilkada 2020 di Provinsi Riau. Waktu perbaikan dokumen dan penyerahan dokumen perbaikan sesuai PKPU 5/2020 dijadwalkan pada 14 - 16 September 2020,"tutupnya.

PenulisR24/riko



Loading...
Loading...