Gerindra Menunjuk Keponakan Prabowo, Rahayu Saraswati Sebagai Wakil Ketua

Selasa, 15 September 2020 | 16:47 WIB
Gerindra Menunjuk Keponakan Prabowo, Rahayu Saraswati Sebagai Wakil Ketua Gerindra Menunjuk Keponakan Prabowo, Rahayu Saraswati Sebagai Wakil Ketua

RIAU24.COM -  Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto menunjuk keponakannya Rahayu “Sara” Saraswati sebagai salah satu wakil ketua umum partai untuk periode 2020-2025. Sara, putri dari adik laki-laki Prabowo, Hashim Djojohadikusumo, saat ini mencalonkan diri sebagai wakil walikota Tangerang Selatan, Banten, dengan sekretaris daerah kota, Muhammad dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P), mencalonkan diri sebagai walikota.

"Saraswati saat ini menjalani orientasi beberapa hari ke depan karena sudah ditunjuk menjadi salah satu wakil ketua untuk periode 2020-2025," kata pengurus Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad kepada pers, Senin.

Baca Juga: Arief Poyuono Di Depak Prabowo, Ini Susunan Pengurus Baru Gerindra

Sara sebelumnya menjabat sebagai ketua divisi advokasi perempuan partai untuk periode 2015-2020. Ia pernah menjadi anggota DPR 2014-2019. Dia mencalonkan diri kembali pada tahun 2019 tetapi gagal mengamankan kursi legislatifnya.

Sara mengungkapkan rasa terima kasihnya pada hari Selasa atas pengangkatan tersebut, dengan mengatakan bahwa dia merasa terhormat dan tidak akan menganggap enteng peran barunya, karena dia telah menjadi bagian dari partai sejak awal dan telah diajari untuk menjadi "pejuang rakyat melalui politik."

Baca Juga: Ratusan Ribu Orang Termasuk Dua Komisioner KPU Positif Corona, Jusuf Kalla Minta Pilkada Ditunda

“Ini juga berarti Pak Prabowo menepati ucapannya ketika mengatakan akan memberi ruang bagi pemuda Gerindra sebagai salah satu bentuk kaderisasi kepemimpinan. Saya dan teman-teman partai saya siap untuk melayani, ”katanya. Sara menambahkan bahwa penunjukan itu tidak akan mengalihkan perhatiannya dari pemilihannya.

“Pencalonan saya juga merupakan amanah yang diberikan partai kepada saya. Itu yang diamanatkan untuk saya fokuskan saat ini, ”ujarnya. Dalam pemilu nanti, pasangan Muhammad dan Sara akan berhadapan dengan duet putri Wakil Presiden Ma'ruf Amin Siti Nur Azizah dan Ruhama Ben serta Wakil Walikota. Benyamin Davnie dan politikus Partai Golkar Pilar Saga Ichsan.

PenulisR24/dev



Loading...
Loading...