Inilah Reaksi Tubuh Saat Anda Lebih Sering Berjalan Dengan Telanjang Kaki

Minggu, 20 September 2020 | 02:25 WIB
Inilah Reaksi Tubuh Saat Anda Lebih Sering Berjalan Dengan Telanjang Kaki Inilah Reaksi Tubuh Saat Anda Lebih Sering Berjalan Dengan Telanjang Kaki

RIAU24.COM -  Sebuah artikel yang diterbitkan di Science Direct menjelaskan manfaat pengardean, yang juga dikenal sebagai pembumian. Tren ini mendorong kita untuk membuat sambungan dengan tanah atau permukaan alami melalui kaki kita sehingga organ tubuh kita menyerap energi magnetnya. Riau24.com ingin berbagi artikel mengapa Anda harus lebih sering bertelanjang kaki. Lagi pula, siapa yang tidak menikmati perasaan bebas melepas sepatu Anda setelah hari yang sibuk? 

Baca Juga: Benarkah Berkumur Dengan Garam Dapat Menyembuhkan Maag, Ini Fakta yang Perlu Anda Ketahui

1. Dapat menyembuhkan emosi negatif.

Berjalan bebas tanpa sepatu mengurangi stres dan, pada saat yang sama, memberi dorongan pada beberapa sistem tubuh kita seperti pernapasan, oksigenasi darah, dan denyut nadi. Tindakan sederhana ini juga membawa kita kembali ke masa kanak-kanak, yang diterjemahkan menjadi perasaan positif.

2. Memperbaharui kulit.

Sangat penting untuk membiarkan kaki Anda bernapas secara alami dan bebas dari batasan alas kaki. Ini juga akan mencegah kelembapan disimpan dan, dalam kasus terburuk, mencegah timbulnya bau tak sedap dan jamur.

Tip: Jika Anda berjalan di atas tanah atau pasir, ini akan berfungsi sebagai eksfoliator dan akan membantu Anda menyingkirkan kotoran dengan lebih mudah.

3. Meningkatkan energi.

Sudah menjadi rahasia umum bahwa ada ujung saraf yang tak terhitung jumlahnya di kaki kita. Mereka penting dalam beberapa jenis pengobatan alternatif, seperti akupunktur dan refleksiologi. Saat Anda menyentuh tanah atau tanah secara langsung dengan kaki Anda, Anda mengaktifkan penghentian ini, menghasilkan peningkatan energi secara otomatis.

4. Mengurangi tekanan pada persendian.

Sejak awal zaman, manusia dirancang untuk bertahan hidup tanpa sepatu. Saat Anda bertelanjang kaki, mekanisme tubuh Anda beradaptasi dengannya, menciptakan keselarasan yang lebih alami untuk persendian Anda. Inilah sebabnya mengapa beberapa olahraga, seperti pilates atau yoga, dilakukan tanpa alas kaki.

Baca Juga: Rendah Kalori dan Tinggi Kalsium, Ini 5 Alasan Kenapa Susu Almond Sangat Baik Untuk Tubuh

5. Memperkuat pertahanan Anda.

“Pakai sepatumu, kamu akan masuk angin.” Anda mungkin pernah mendengar ibumu mengatakan ini setidaknya sekali. Tapi kita punya kabar baik: bertelanjang kaki membantu kita untuk lebih tahan terhadap masuk angin. Karena tanah yang dingin menyebabkan tubuh mengimbangi dengan produksi panas ekstra, ini memperkuat sistem kekebalan. Faktanya, metode kontras panas-ke-dingin ini banyak digunakan untuk mengobati nyeri pada penyakit paru obstruktif kronik, termasuk asma dan kecemasan.

6. Merangsang sirkulasi.

Terakhir, ini mengaktifkan sirkulasi darah di dalam arteri dan vena di kaki Anda. Untuk sirkulasi yang lebih baik, kami menyarankan Anda untuk berjalan di air dingin, rumput basah, sungai, atau laut. Plus, ini akan membantu mengurangi peradangan di kaki Anda!

PenulisR24/dev



Loading...
Loading...