Studi Menemukan Jika Susu Cokelat Lebih Efektif Dibandingkan Minuman Olahraga Lainnya

Minggu, 18 Oktober 2020 | 00:52 WIB
Studi Menemukan Jika Susu Cokelat Lebih Efektif Dibandingkan Minuman Olahraga Lainnya Studi Menemukan Jika Susu Cokelat Lebih Efektif Dibandingkan Minuman Olahraga Lainnya

RIAU24.COM -  Susu cokelat, yang sebelumnya dicemooh sebagai minuman junk-food yang menyebabkan obesitas pada masa kanak-kanak, muncul kembali dengan reputasi baru yang tak terduga: minuman yang sempurna untuk pria dan wanita yang sporty setelah berolahraga yang melelahkan.

Susu coklat memiliki nutrisi yang sempurna
Setelah berolahraga, atlet dapat mengurangi nyeri dan kekakuan otot dengan mengonsumsi protein dan karbohidrat dalam jumlah yang tepat. Rasio ideal adalah 4 gram karbohidrat dengan 1 gram protein. Dan tidak seperti minuman olahraga atau bahkan susu biasa, susu coklat mencapai rasio ini dengan sempurna.

Baca Juga: Berhati-Hatilah, Jangan Pernah Panaskan 7 Makanan Ini di Microwave

Seperti susu, susu mengandung banyak nutrisi, termasuk kalsium, magnesium, vitamin A, B, D, dan kalium. Sementara susu kekurangan karbohidrat dan kalori, susu coklat menggantikannya dengan gula dan kakao.
Ini juga minuman yang lebih bergizi lengkap daripada minuman olahraga karena susu cokelat mengandung lemak sehat dan mineral alami.

Susu coklat adalah minuman pemulihan yang bagus
Pemulihan adalah waktu penting setelah latihan intensif. Dalam periode ini, atlet perlu:

  • Rehidrasi setelah semua keringat itu
  • Gantilah nutrisi yang baru saja mereka habiskan
  • Susu coklat mengisi kembali kerugian tubuh - baik dalam hal cairan maupun nutrisinya. Ini memberikan waktu pemulihan yang lebih singkat daripada minuman olahraga dan memperbarui otot yang kelelahan lebih cepat, memulihkannya ke potensi puncaknya. Penelitian menunjukkan bahwa atlet yang minum susu coklat tampil jauh lebih baik setelah istirahat daripada mereka yang minum minuman olahraga. Jadi itu membantu atlet meningkatkan kekuatan mereka dan secara keseluruhan meningkatkan pelatihan mereka.

Susu coklat sangat penting untuk perbaikan otot
Kira-kria 30 hingga 45 menit pertama setelah latihan adalah kesempatan bagi para atlet saat otot paling mudah menerima protein dan gula yang akan mereka gunakan untuk membangun kembali dirinya sendiri. Susu coklat meningkatkan insulin secara instan, membawa gula ke dalam jaringan otot. Ini memperbaiki jaringan dan meningkatkan pertumbuhan otot lebih baik daripada minuman olahraga. Proteinnya juga membantu kita menghilangkan lemak dan mendapatkan lebih banyak otot tanpa lemak daripada alternatif lainnya.

Bagaimana Anda berolahraga? Camilan pasca-olahraga mana yang Anda sukai?

PenulisR24/dev



Loading...
Loading...