Komunikasi Jalan Terus, Wakil Presiden Maruf Amin dan Habib Rizieq Segera Bertemu

Minggu, 22 November 2020 | 11:53 WIB
KH Ma'ruf Amin dan Habib Rizieq Shihab KH Ma'ruf Amin dan Habib Rizieq Shihab

RIAU24.COM -  Sekretaris Umum (Sekum) DPP FPI yang juga kuasa hukum Habib Rizieq Shihab, Munarman, mengungkapkan, rencana pertemuan antara Wakil Presiden (Wapres) Ma'ruf Amin dengan Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab, akan segera terwujud. 

Seperti diketahui, rencana pertemuan antara kedua tokoh itu, saat ini menjadi sorotan banyak pihak. Ada yang setuju dengan pertemuan itu, ada pula yang menolaknya. 

Menurut Munarman, selama ini Habib Rizieq dengan Kiai Ma'ruf Amin memang kerap mempunyai pandangan yang sama, bahkan saling bekerjasama.

"Memang benar (tidak pernah berbenturan dan kerap kali sejalan). Malah saling kerja sama," lontarnya, Minggu 22 November 2020.

Baca Juga: KPU: Pemilih Terpapar COVID-19 Tetap Bisa Nyoblos, Disiapkan Bilik Khusus

Ditambahkannya, komunikasi antara Habib Rizieq dengan Wapres Maruf Amin selama ini sudah berjalan. Dengan demikian, pihaknya berharap pertemuan keduanya dapat segera terwujud

"Komunikasi antara beliau berdua selama ini sudah berjalan, semoga pertemuan keduanya bisa segera terwujud," harap Munarman.

Hal senada juga dilontarkan Ketua Umum (Ketum) Persaudaraan Alumni (PA) 212, Ustaz Slamet Maarif. Menurutnya, baik pihak Habib Rizieq dan Ma'ruf Amin sedang berkomunikasi terkait persiapan pertemuan tersebut.

"Kedua belah pihak sedang komunikasi untuk teknis persiapan pertemuan. Dalam proses (waktu, tempat dan yang akan dibahas)," terangnya. 

Baca Juga: AHY Jumpai Ganjar Pranowo di Semarang, Netizen: Duet Hebat Kalau Jadi Capres

Namun demikian, Juru bicara Wakil Presiden, Masduki Baidlowi menegaskan bahwa Maruf Amin belum memiliki agenda untuk betemu dengan Habib Rizieq.

Menurutnya, Wapres Ma'ruf Amin juga belum memberikan pernyataan terkait pertemuan tersebut. Selain itu, belum ada juga inisiatif Maruf Amin untuk bertemu Habib Rizieq. ***

PenulisR24/wan



Loading...
Loading...