Pertahankan Logo Kepala Banteng, PDI Rapatkan Barisan dan Ganti Nama Jadi PDRI Hadapi Pemilu 2024

Selasa, 01 Desember 2020 | 10:29 WIB
Pertahankan Logo Kepala Banteng, PDI Rapatkan Barisan dan Ganti Nama Jadi PDRI Hadapi Pemilu 2024 (foto/int) Pertahankan Logo Kepala Banteng, PDI Rapatkan Barisan dan Ganti Nama Jadi PDRI Hadapi Pemilu 2024 (foto/int)

RIAU24.COM -  Banyak partai sudah semakin memantapkan diri guna menghadapi Pemilu 2024. Partai Demokrasi Indonesia (PDI) salah satunya.

Dilansir dari TribunKaltim, partai yang berdiri Tahun 1973 itu resmi berganti nama Partai Demokrasi Rakyat Indonesia (PDRI). Hal itu ditetapkan pada Kongres I di Surabaya, Sabtu (28/11/2020), dengan hasil tetap mempertahankan logo kepala banteng.

Baca Juga: Bukannya Hebat, Rocky Gerung Malah Sebut Moeldoko Seperti Ini Karena Rebut Ketum Partai Demokrat dari AHY


Sebenarnya bukan kali ini saja Partai Demokrasi Indonesia (PDI) berganti nama. Setelah kalah dari PDI Perjuangan di Pemilu 1999, PDI mengganti nama jadi Partai Penegak Demokrasi Indonesia (PPDI).

Tetapi usai Pemilu 2009 PPDI mengembalikan nama menjadi PDI. Pergantian nama dari PDI menjadi PDRI pun telah mendapatkan Surat Keputusan (SK) dari Kemenkumham RI pada 2016 lalu. Hanya saja PDRI tak ikut serta dalam Pemilu 2019 sebab terkendala persiapan.

Ketua Dewan Pertimbangan Pusat (Deperpu) DPP PDRI, Dimmy Haryanto yakin perubahan nama akan memperkuat basis pemilihnya. "Kami gunakan nama PDRI untuk pemilu 2024," sebut Dimmy Haryanto ditemui di sela kongres.

Baca Juga: Kata Pengamat, Permasalahan Demokrat Murni Pembajakan oleh Pejabat Negara: Pecat Moeldoko!

Walau berganti nama, PDRI pertahankan logo partai berlambang kepala banteng serta segi lima berwarna merah. Tetapi ada tambahan padi dan kapas di dalamnya.

Kata Dimmy semua itu dilakukan sebagai persiapan menghadapi Pemilu 2024 nanti.

PenulisR24/riki



Loading...
Loading...