Pembunuhan Maniak Volga, Tersangka Asal Rusia Berhasil Ditangkap Atas Kematian 26 Wanita Lanjut Usia

Rabu, 02 Desember 2020 | 15:07 WIB
Pembunuhan Maniak Volga, Tersangka Asal Rusia Berhasil Ditangkap Atas Kematian 26 Wanita Lanjut Usia Pembunuhan Maniak Volga, Tersangka Asal Rusia Berhasil Ditangkap Atas Kematian 26 Wanita Lanjut Usia

RIAU24.COM -  Penyelidik Rusia telah menangkap seorang pria yang mereka curigai telah merampok dan membunuh 26 wanita tua di seluruh Rusia tengah antara 2011 dan 2012. Tersangka, bernama Radik Tagirov yang berusia 38 tahun, adalah seorang tukang kunci dengan tuduhan pencurian sebelumnya, kata polisi.

Dia dicurigai sebagai apa yang disebut "maniak Volga", yang terkait dengan berbagai kejahatan dan pembunuhan yang dilakukan di daerah sepanjang Sungai Volga Rusia.

Belum ada komentar dari - atau atas nama - Tagirov. Pada hari Selasa, polisi mengatakan tersangka sedang diinterogasi dan memberikan informasi terkait dengan pertanyaan mereka.

Baca Juga: Parah, Dalih Takut Bakal Dicerai, Istri di Sumbar Bantu Suami Perkosa Seorang Wanita di Rumah Mereka Sendiri

Komite Investigasi Rusia (SK), yang beroperasi seperti FBI, mengatakan dalam sebuah pernyataan bahwa penangkapan Tagirov adalah hasil penelitian forensik dan analisis biologis, yang menyatakan bahwa tindakan kriminal terhadap perempuan tersebut dilakukan oleh satu orang.

Juga diduga bahwa "pola" dari sejumlah tindakan penyerang tampaknya sesuai dengan perilaku tersangka, dan bahwa komite telah mengambil keputusan untuk menahannya setelah "kerja yang telaten dan sistematis".

Tagirov, yang menurut para penyelidik tinggal di kota Kazan, Rusia, diduga telah mendapatkan akses ke rumah para korban dengan menyamar sebagai pekerja utilitas, sebelum menggunakan benda-benda seperti  kabel listrik untuk mencekik mereka.

Tahun lalu, polisi menawarkan hadiah tiga juta rubel (£ 30.000) untuk informasi yang mengarah pada penangkapan "maniak Volga" setelah memburunya selama beberapa tahun.

PenulisR24/dev



Loading...
Loading...