Balas Pernyataan Yusril Ihza Mahendra yang Singgung Prabowo, Gerinda Berkomentar Begini

Senin, 21 Desember 2020 | 19:00 WIB
Waketum Gerindra Habiburokhman Waketum Gerindra Habiburokhman

RIAU24.COM - Pihak Partai Gerindra menanggapi tentang pernyataan Ketum Partai Bulan Bintang (PBB) Yusril Ihza Mahendra yang menyindir soal menolak memberi bantuan ke sejumlah orang karena dianggap murtad dan kafir pada Pilpres 2019 oleh pendukung Prabowo Subianto.

"Sepertinya Pak Yusril agak baper, semestinya seorang advokat bekerja tidak melihat background politik orang yang meminta bantuan," ujar Waketum Gerindra Habiburokhman dilansir dari Detik.com, Senin, 21 Desember 2020.

Baca Juga: Kader Meradang, Oknum BPOKK DPP Paksakan Musda Demokrat Riau Dengan Cara Kotor

Dia sendiri juga menyinggung soal nilai etis dalam dunia advokat. Kata Habiburokhman, siapa pun patut dibantu tanpa perlu memandang latar belakang politik.

"Saya sendiri sebelum DPR adalah advokat, paham betul nilai etis advokat selaku officium nobile atau profesi yang mulia. Kita membantu siapa saja tanpa mengaitkan dengan urusan politik," tuturnya.

Baca Juga: Ketika Fadli Zon Disebut-sebut Ingin Lebih Dekat dengan Puan Maharani, Ada Apa?

Selaku legislator, dia juga sempat beberapa kali melakukan penangguhan penahanan terhadap sejumlah tersangka yang menarik perhatian publik. Karena, katanya lagi, kemanusiaan tetap diutamakan.

"Walau saat ini saya di DPR tapi hampir tiap hari saya masih banyak membantu orang-orang yang minta tolong penangguhan. Walaupun secara politik mungkin kami berbeda, tapi urusan kemanusiaan kita nggak boleh abaikan," tuturnya.

PenulisR24/ibl


Loading...
Loading...