Muswil ke VI, Kader Dorong Abdul Wahid Kembali Pimpin PKB Riau

Sabtu, 09 Januari 2021 | 17:59 WIB
Muswil DPW PKB Riau di hotel Grand Central Pekabaru Muswil DPW PKB Riau di hotel Grand Central Pekabaru

RIAU24.COM -   DPW PKB Provinsi Riau menggelar Musyawarah Wilayah (Muswil) ke VI, di Grand Central Hotel, Kota Pekanbaru. Sabtu 9 Januari 2021. Muswil itu digelar serentak bersamaan dengan DPW Provinsi se Indonesia, yang dikomandoi langsung secara virtual oleh DPP PKB. 

Baca Juga: UU Masih di Revisi DPR, KPU Kota Pekanbaru Belum Pastikan Kapan Pilwako Dilaksanakan 2022 atau 2024?

Ketua DPW PKB Riau Abdul Wahid mengatakan ada beberapa agenda dalam Muswil ini diantaranya LPJ pengurus dalam jabatan 5 tahun terakhir, pandangan DPC, pleno sidang komisi, dan terakhir pemilihan kepengurusan. 

"Jadi mekanismenya berbeda saat ini, yakni DPC mengusulkan ke DPP. Nantinya DPP bersama DPC menentukan 5 nama, yang akan ditetapkan jadi lengurus. Malam ini juga ada pelantikan pengurus,"kata Abdul Wahid

Disinggung mengenai banyaknya kader dibawah yang menginginkan dirinya untuk kembali menjabat sebagai ketua DPW, Abdul Wahid tak menampiknya. 

"Tapi tergantung DPP dan DPC menilai, kalau memang dipercaya kembali, dan layak, nanti tak ada pemilihan. Tapi kalau ada calon baru, ada pemilihan,"terangnya.

Ditempat yang sama, ketua DPC PKB Rohil, Abu Khoiri mendorong dan menginginkan Abdul Wahid maju dalam pemilihan Gubernur yang akan datang. 

"Beliau masih muda dan berhasil membawa PKB mencapai target yang baik. Kader dibawah mendukung pak Wahid maju Pilgubri yang akan datang,"harapnya.

Baca Juga: 5 Gugatan Pilkada dari Riau di Registrasi MK, KPU Tunggu Jadwal Sidang

Sekedar informasi, Muswil ini dihadiri para bupati terpilih yang dijagokan PKB pada Pilkada 2020 kemarin. Sementara tema Muswil yang diambil adalah meneguhkan kembali politik rahmatan lil alamin.

"Ini artinya melayani rakyat. Ada harapan. Kita jangan berikan lagi kesusahan ke rakyat. Kita harus kembali mensejahtrakan rakyat,"tutup Wahid. 

PenulisR24/riko



Loading...
Loading...