Tunjukkan Kesetiaan Kepada AHY, Jempol Ketua DPD dan DPC Demokrat se- Riau Sampai Berdarah-darah

Sabtu, 20 Februari 2021 | 16:56 WIB
Ikrar kesetiaan kader Demokrat Riau kepada AHY Ikrar kesetiaan kader Demokrat Riau kepada AHY

RIAU24.COM -  PEKANBARU - Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrat Riau menegaskan seluruh kader yang tersebar di seluruh daerah di provinsi ini solid mendukung kepemimpinan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) sebagai ketua umum Demokrat.

Bahkan sebagai bukti kesetiaan dukungan terhadap AHY, 12 dewan pimpinan cabang (DPC) sudah menandatangani surat pernyataan dan cap jempol berdarah. Seluruh ketua DPC dan DPD juga membuat video deklarasi yang menyatakan sikap mendukung kepemimpinan AHY, agar seluruh kader tetap pada pendirian awal dan tidak terpengaruh oleh siapa pun yang ingin menggulingkan kepemimpinan sah AHY.

Baca Juga: Jokowi Cabut Perpres Soal Legalitas Miras, Roy Suryo Disuruh Apresiasi Setelah Minta Pecat Pihak Pemberi Usul

"Kami menyatakan akan menjadi perisai dan garda terdepan mendukung AHY. Dan siapapun yang melakukan hal-hal apapun itu namanya kami akan menjadi garda terdepan bersatu mendukung AHY," kata Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrat Riau Asri Auzar, Sabtu (20/2).

Kemudian Asri juga meminta para pihak-pihak yang coba mengganggu partai Demokrat agar membuat partai baru. Karena Demokrat selama ini tidak pernah menganggu orang lain. 

"Tapi jika sudah mengganggu kami tentu kami akan melawan. Dan kepada pengkhianat-pengkhianat yang berasal dari internal, kami mohon kepada ketua umum untuk menindak tegas agar diberhentikan dan keluarkan dari partai Demokrat ini, sebab kita tidak ingin orang yang berkhianat berada didalam partai ini," kata Asri.

Asri Auzar juga mengaku, dirinya pernah dirayu untuk ikut bergabung melengserkan ketua umum Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY). "Tiap hari dia menelpon,namun tidak pernah kami openi dan respon,"katanya.

Baca Juga: Pendukung KLB Sebut Dirinya Layak Gantikan AHY Jadi Ketum Demokrat, Ini Jawaban Ibas

Tapi yang jelas kata Asri sebagai Kader Ia tidak akan menjadi pengkhianat. "Kita tidak mau menjadi pengkhianat, dan kami tetap setia pada AHY karna yang kami anut siapa ketua kami itulah yang kami ikut dan patuhi sampai titik darah penghabisan," katanya. 

Asri menegaskan sebagai kader di daerah yang sejak awal mendukung AHY, ia merasa sangat kecewa dengan sikap sejumlah kader yang menginginkan adanya upaya penggulingan AHY dari kursi ketua umum. 

"Dan kepada pengkhianat-pengkhianat yang berasal dari internal, kami mohon kepada ketua umum untuk menindak tegas agar diberhentikan dan keluarkan dari partai Demokrat ini, sebab kita tidak ingin orang yang berkhianat berada didalam partai ini,"pungkas Asri.***

PenulisR24/saut



Loading...
Loading...