Kata Golkar Soal Pro Kontra Vaksin Nusantara

Senin, 22 Februari 2021 | 20:44 WIB
Anggota Komisi IX DPR, Emanuel Melkiades Laka Lena. Foto: Media Indonesia Anggota Komisi IX DPR, Emanuel Melkiades Laka Lena. Foto: Media Indonesia

RIAU24.COM -   Anggota Komisi IX DPR, Emanuel Melkiades Laka Lena mengaku tak memikirkan tanggapan miring dari orang-orang terkait vaksin nusantara.

Alasannya karena dirinya mengaku melihat langsung, berkunjung sampai mendengar presentasi dari tim peneliti vaksin nusantara.

"GeNose dan vaksin nusantara jika telah melalui serangkaian uji sesuai ketentuan yang berlaku bisa menjadi pintu masuk membangun kedaulatan dan kemandirian Indonesia dalam bidang kesehatan,"ujarnya.

Baca Juga: Isu KLB Partai Demokrat Masih Panas, Pengamat Sebut Hanya Terjadi Pada Partai Oposisi

Kala itu saat dirinya berkunjung, ada tim peneliti dari Universitas Diponegoro (Undip) dan RS Kariadi dikutip dari sindonews.com, Senin, 22 Februari 2021.

Mereka mengaku dalam beberapa bulan ini telah melakukan uji klinis tahap 1 kepada 30 orang.

Baca Juga: Politisi Demokrat Sebut Buzzer Sistematis Serang SBY

Tambahnya, hasilnya sesuai presentasi para peneliti bahwa vaksin nusantara aman digunakan karena tidak menimbulkan efek samping.

Dia menambahkan saat itu 30 relawan uji klinis tahap 1 mengalami peningkatan antibodi tubuh untuk melawan virus covid-19.

PenulisR24/azhar



Loading...
Loading...