Dahului Moeldoko, AHY Pimpin Rombongan PD ke Kemenkum HAM

Senin, 08 Maret 2021 | 11:18 WIB
Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono memberikan orasi sebelum berangkat menuju Kantor Kemenkumham. Foto: int Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono memberikan orasi sebelum berangkat menuju Kantor Kemenkumham. Foto: int

RIAU24.COM -  Kisruh di Partai Demokrat tampaknya akan memasuki babak baru. Hal itu setelah beredar kabar Ketua Umum Demokrat versi KLB Deliserdang, Moeldoko, akan mendaftar ke Kantor Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham), hari ini Senin 8 Maret 2021. 

Namun langkah serupa sudah terlebih dahulu dilakukan Ketua Umum Partai Demokrat (PD) Agus Harimurti Yudhoyono (AHY). 

Bahkan, AHY  bersama 34 Ketua DPD PD sudah mulai bergerak ke Kantor Kemenkumham bersama para kader PD lainnya. Tujuannya tak lain akan menyampaikan sikap terkait KLB versi Deliserdang.

Baca Juga: Bukan Puan Maharani, Tapi Ini Sosok Pengganti Megawati Versi Mantan Wali Kota Solo

Dilansir detik, AHY dsn rombongan berangkat dari Gedung DPP PD, Menteng, Jakarta Pusat sekitar pukul 10.15 WIB. 

Sebelum berangkat, AHY sempat orasi di atas mobil untuk menyapa para kader yang ikut mendukungnya.

"Kita berjuang melawan kezaliman, kita ingin menjaga demokrasi kita. Partai Demokrat tentu akan menjaga kedaulatan dan kehormatan ruang besar bersama kita ini," katanya.

Menurut Sekretaris Bappilu Demokrat, Kamhar Lakumani,  AHY ingin menepis klaim KLB yang dia sebut bodong itu. KLB yang dimaksud ialah klaim KLB Demokrat di Deli Serdang, yang memilih Kepala KSP Moeldoko terpilih menjadi ketua umum.

Baca Juga: Mencari Sosok Suksesor Megawati di PDIP, Pengamat Sebut Dua Sosok Ini Bisa Timbulkan Perpecahan, Siapa Lebih Berpeluang?

Sebelumnya sempat beredar kabar, Moeldoko juga disebut-sebut akan mendatangi Kantor Kemenkumham, untuk mendaftarkan hasil KLB versi Deliserdang. Namun sejauh ini belum tampak adanya aktivitas dari kubu Moeldoko seperti yang disebutkan dalam kabar itu. ***

PenulisR24/wan


Loading...
Loading...