Awas, Jangan Diikuti, 95 Persen Diet Berujung Kegagalan, Ade Ray Sebut di Sini Salahnya

Minggu, 14 Maret 2021 | 16:25 WIB
Ade Ray. Foto: int Ade Ray. Foto: int

RIAU24.COM -  Banyak orang ingin memiliki tubuh yang ideal. Dari sekian banyak cara, diet adalah yang paling banyak ditempuh. Namun tahukah Anda? ternyata 95 persen diet berujung dengan kegagalan. 

Kondisi itu diungkapkan Praktisi kebugaran, Ade Rai. Menurutnya, penyebab terbesar diet gagal adalah akibat salah paham. 

Agar tak salah paham, Ade menekankan, diet bukanlah sekedar program untuk mencapai bentuk tubuh, melainkan bagian dari gaya hidup.

Baca Juga: Sering Mual? Ikuti Kiat-kiat Berikut Ini untuk Bantu Mencegah dan Menguranginya

"95 Persen orang yang diet gagal. Kenapa itu terjadi? Karena kita lakukan dengan perlawanan hati. Kita 'berkorban' untuk mendapatkan bentuk tubuh, fisik tertentu," ujarnya, dilansir detik, Sabtu  14 Maret 2021. 

Menurutnya, yang terjadi selama ini orang-orang sering melupakan esensi utama dari diet. Karena terlalu terpaku pada program, banyak orang hanya mengejar bentuk tubuh yang diidamkan.

Saat ini begitu banyak jenis dan metode diet di Indonesia. Menurutnya, mau pikih diet yang seperti apa, adalah hak seseorang.  Namun, diet yang baik adalah diet yang tidak 'mengganggu' tubuh.

Baca Juga: Proses Terbentuknya Batu Ginjal dan Faktor Penyebabnya

"Jangan terperangkap dalam metode, tapi lupa memahami esensinya. Kenapa kita mau diet? Karena kita mau sehat. Diet tidak boleh membuat kualitas kesehatan kita menurun. Tapi kita bersiasat, supaya bisa menggunakan metode itu (diet) untuk mengarahkan pada apa yang kita mau," terangnya lagi. 

Nah bagaimana menurut Anda? Sejauh ini sudah paham kan? ***

PenulisR24/wan


Loading...

Loading...