Detektif Berhasil Pecahkan Kasus Berumur 8 Tahun, Seorang Pria Ditemukan Tewas dengan Alat Kelamin Terbakar

Selasa, 06 April 2021 | 10:57 WIB
google (Hugh Timothy Blanton) google (Hugh Timothy Blanton)

RIAU24.COM Florida, AS - Pada Oktober 2020 lalu, detektif di Florida berhasil memecahkan kasus yang genap berusia delapan tahun.

Mereka menuntut Hugh Timothy Blanton (54) atas pembunuhan Ronald Silvia (65) pada tahun 2012 silam.
Baca Juga: Remaja Lelaki Ini Tewas Akibat Lindungi Tubuh Adiknya yang Dihujami Peluru Oleh Ayah Mereka Sendiri


Penyelidik Monroe County mengatakan bahwa Blanton dan Silvia adalah sepasang kekasih gay. Blanton diduga kesal dengan Silvia yang dengan bangga menunjukkan foto alat kelaminnya ke sekitar area perkemahan tempat mereka tinggal.

Tak lama berselang, Silvia ditemukan tewas dirumahnya dengan luka cekik dan puMkul. Ada bekas kobaran api di alat kelamin Silvia saat ditemukan polisi.

Blanton diinterogasi sekitar sebulan kemudian, dia menyangkal adanya hubungan seksual antara dirinya dan Silvia dan berkeras bahwa hubungannya hanyalah sebatas teman.

Baca Juga: Wanita Buta Ini Sering Digerayangi Pria yang Berpura-pura Menawarkan Bantuan
Tetangga mereka mengatakan bahwa mereka sempat mendengar Blanton dan Silvia terlibat perdebatan panas terkait foto kelamin itu. Blanton mengatakan bahwa dia kesal dengan foto itu tetapi Silvia masih hidup ketika terakhir kali tetangga itu melihatnya.

Lama berselang, Blanton dipenjara di Volusia County karena mendorong seorang wanita ke pemanas dan menikam seorang pria dengan garpu. Dia lantas dibebaskan pada Agustus 2019 setelah menghabiskan masa hukumannya.

Pada bulan Mei 2020, Detektif Sheriff Monroe County, Vince Weiner mengambil sampel DNA Blanton dan mencocokkannya dengan DNA yang ditemukannya di bawah kuku Silvia pada 2012 silam.

Dan hasil DNA itu dinyatakan cocok. Blanton ditangkap keesokannya oleh Polisi Pantai Daytona dan didakwa kembali ke Penjara Kabupaten Volusia atas tuduhan pembunuhan tingkat pertama dan pembakaran.

Saat ditanyai kali ini tentang pembunuhan Silvia, juru bicara kantor sheriff Steve Linhardt berkata bahwa Blanton menyangkal mengenal Silvia atau pernah berada di Florida Keys.

PenulisR24/ame


Loading...

Terpopuler

Loading...