BEM Stikes Payung Negeri Lakukan Aksi Beri Makan Kucing Jalanan

Sabtu, 10 April 2021 | 20:49 WIB
Aktivis BEM Stikes Payung Negeri memberi makan kucing liar Aktivis BEM Stikes Payung Negeri memberi makan kucing liar

RIAU24.COM -  Merasa prihatin melihat banyak kucing liar yang tidak terurus di berbagai pojok kota Pekanbaru,  Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) STIKes Payung Negeri Pekanbaru melakukan pemberian makanan kepada kucing-kucing jalanan tersebut, Jumat 9 April 2021 kemarin.

Kegiatan ini ini dilakukan untuk menginspirasi masyarakat, khususnya para mahasiswa lain untuk sadar dan peduli kepafa sesama makhluk hidup. Apalagi kucing juga merupakan hewan kesayangan Rasullulah SAW. 

Baca Juga: Dibanding Puan Maharani, Sosok Ini Lebih Berpotensial Jadi Capres 2024

“Banyak Kucing kucing di Pekanbaru yang terlantar dan tidak mendapatkan makan selayaknya, maka butuh gerakan mahasiswa peduli akan kucing kucing yang ada di pekanbaru,” ujar Nanda Maulana selaku Ketua Pelaksana. 

Dijelaskannya, Uang yang didapat untuk membeli makanan kucing didapat dari donasi anggota BEM STIKes Payung Negeri Pekanbaru yang peduli dalam kegiatan ini.

Menurutnya, mahasiswa sebagai 'agent of change' harua mampu untuk membuat perubahan, baik di Riau dan juga Indonesia. Mahasiwa tidak hanya diajarkan untuk belajar dan kuliah saja. Tetapi harus peduli juga dengan sesama Makhluk hidup disekitar lingkungannya. 

Baca Juga: PDIP Beri Warning Pada Kader, Salah Satu Isinya Terkait Pilpres 2024

“Saya sangat mengapresiasi kegiatan ini karna saya melihat kucing di kota pekanbaru ini banyak yang makan sisa sisa dari tong sampah saja," ujar Yoga Saputra, Ketua BEM STIKes Payung Negeri Pekanbaru.***

PenulisR24/saut


Loading...
Loading...